Turnamen EVO Hingga Dota 2 Internasional Dibatalkan akibat Virus Corona

Gaming Mei 04, 2020

Penyelenggara turnamen game EVO 2020 mengumumkan pada hari Jumat (1/5) bahwa acara yang dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 di Las Vegas dibatalkan akibat wabah Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda seluruh dunia.

Panitia menyatakan bahwa mereka akan memindahkan acara ke versi online pada musim panas ini, dan mengumumkan informasi selanjutnya di kemudian hari. Bagi penggemar yang telah membeli tiket, pihak panitia bakal membuka refund.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Minggu (3/5), selain turnamen EVO, penyelenggaraan Game Developers Conference (GDC) yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun ini juga diubah menjadi sebuah acara online pada tanggal 4 sampai 6 Agustus 2020.

Penyelenggara GDC sebelumnya mengumumkan pada bulan Februari bahwa acara untuk tahun 2020 ditunda hingga musim panas, dan kemudian mengumumkan pada Maret bahwa acara tersebut akan berlangsung pada 4 sampai 6 Agustus di San Francisco secara online. Awalnya, penyelenggara merencanakan acara ini berlangsung pada 16 sampai 20 Maret.

Dalam berita acara game lainnya, Geoff Keighley, produser dan pencipta The Game Awards mengumumkan pada hari Sabtu (2/5) kemarin bahwa ia terlibat dalam sebuah acara digital baru yang disebut “Summer Game Fest”. Acara musiman itu akan diadakan mulai Mei hingga Agustus, dan akan mencakup berita acara dalam game dan konten yang dapat diputar di seluruh industri video game.

Akun Twitter resmi mereka juga menambahkan bahwa Fase 1 dari acara tersebut akan mencakup partisipasi oleh Bandai Namco Entertainment, Square Enix, dan Sony. Jadwal acara akan diluncurkan pada hari Selasa (5/5) dengan pengumuman permainan baru mulai minggu depan.

Turnamen Dota 2 batal digelar

Tak hanya itu, turnamen Dota 2 bertajuk The International yang direncanakan pada tahun ini juga terpaksa ditunda karena hal yang sama.

Dilansir dari Kitguru, penyelenggara mengatakan bahwa mereka mungkin akan memindahkan pelaksanaan pada tahun 2021 mendatang. Namun hingga saat ini, Valve belum merilis tanggal resmi untuk pelaksanaan turnamen tersebut.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.