Valve Akan Hadirkan Fitur Baru Pada Steam

Gaming 13 Mei 2020

Sudah bukan menjadi hal biasa lagi persaingan pada industri game semakin kuat khususnya bagi para Online Storefront, dimana mereka berlomba lomba menghadirkan fitur yang menarik pada store mereka. Seperti halnya Epic Game Store yang memberikan beberapa game gratis setiap bulannya bahkan mereka menerapkan eksklusifitas game yang dirilis pada store mereka tersebut.

Steam bisa dibilang merupakan Online Storefront untuk game PC yang paling populer di industri game saat ini. Berkat formula menarik serta inovasi yang menarik selalu diterapkan oleh Valve selama ini, membuat para gamer akhirnya termanjakan hingga senantiasa setia memilih platform yang satu ini ketika hendak membeli game-game yang rilis di PC.

Melihat persaingan yang semakin kuat tersebut, sepertinya memicu Valve untuk menghadirkan sebuah fitur baru dan menarik pada store mereka yaitu Steam. Yang kabarnya Valve saat ini tengah menyiapkan fitur Steam Loyalty Program, dimana sebuah fitur yang memberikan reward bagi para gamer yang membeli game-game PC di Steam.

Informasi tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Pavel Djundik, menurut penjelasannya reward tersebut nantinya akan berbentuk point yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan diskon dan berbagai bonus menarik lainnya.

Selain itu, adanya tambahan fitur dimana sebuah sistem yang memungkinkan player untuk menambahkan reaksinya dalam bentuk emoticon terhadap Steam reviews sepertinya juga akan disematkan bersamaan dengan peluncuran fitur ini.

Walaupun sepertinya banyak yang mulai khawatir akan adanya player yang menyalahgunakannya untuk spamming user review tersebut, Tapi setidaknya gerakan Valve ini bisa memberikan hal yang baru pada Steam sehingga memungkinkan adanya peningkatan jumlah pengguna Steam untuk kedepannya.

Bagaimana dengan kalian khususnya para pengguna steam apakah dengan adanya fitur baru ini, bisa memberikan hal yang dapat merubah keunikan steam? berikan tanggapan kalian di kolom komentar

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational