Video Dance Performance Lisa Blackpink Jadi Trending Karena Meme, Hingga Ditanggapi Berbagai Artis

Pop Kultur Mei 02, 2020

Pernahkah MedForians membayangkan jika kalian telah membuat video tarian yang telah dikerjakan sebagus dan se-elegan mungkin, namun malah berakhir sebagai sesuatu yang tidak terduga alias trending dan viral di internet? Hal itu terjadi pada Lisa Blackpink baru-baru ini.

Dilansir dari Billboard dan Kpop Chart, Sabtu (2/5), wanita pentolan member Blackpink yang pernah mempopulerkan nama mereka melalui single Ddu Du Ddu Du dan Kill This Love ini tampak sangat anggun gemulai sekaligus enerjik saat menampilkan tariannya dalam video yang diunggah oleh channel Lili’s Film yang berjudul LISA Dance Performance. Dan setelah satu minggu diunggah, video itu berhasil mencapai 17 juta view.

Video ini berdurasi sekitar satu setengah menit, namun momen yang menggegerkan jagat dunia maya terutama Twitter tersebut berada pada detik-detik awal saat Lisa berposisi terlentang dengan lutut kanan ditekuk. Seperti gambar di bawah ini:

Melalui gambar screenshot tersebut, para pengguna Twitter tidak terkecuali para selebritis seperti James Corden atau bahkan Luke Evans mengerahkan kreativitas mereka dengan meng-crop gambar tersebut hingga separuh gambar dan hanya memperlihatkan kaki Lisa saja dan untuk badannya diisi oleh versi mereka sendiri. Dan meme itupun dinamai ‘Did It Work ?’. Seperti beberapa contoh berikut ini.

Bahkan akun resmi Netflix juga ikut berpartisipasi untuk memeriahkan meme ini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.