Y70s, Smartphone Vivo Pertama yang Gunakan SOC dari Samsung Resmi Rilis

Teknologi Mei 28, 2020

Brand Smartphone dari BBK Group, yaitu Vivo, membuat gebrakan baru dalam lini smartphonenya. Pasalnya, smartphone terbaru mereka, Y70s, merupakan smartphone pertama mereka yang memakai SOC buatan Samsung, yaitu Exynos 880.

Dikutip dari Detik.com, Vivo Y70s ini merupakan smartphone pertama yang memakai SOC terbaru dari Samsung tersebut.

Smartphone ini ditujukan di kelas mid range dengan mengedepankan segi kemampuan gaming dan konektivitas dengan jaringan 5G. Smartphone ini hadir dengan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Untuk penyimpanan internalnya, saat ini Vivo hanya menyediakan sebesar 128 GB dan sayangnya tidak ada slot Micro SD tambahan.

Layar dari smartphone ini menggunakan panel IPS dengan ukuran 6,53 Inch dan resolusi Full HD+. Ada sentuhan kamera depan berbentuk punch hole yang diletakkan di sebelah kiri atas.

Kamera depan ini memiliki resolusi 16 Megapiksel bukaan F/2.0. Sedangkan untuk kamera belakang, terdapat tiga buah kamera. Masing-masing kamera tersebut adalah kamera utama dengan resolusi 48 Megapiksel bukaan F/1.8, kamera ultrawide beresolusi 8 Megapiksel bukaan F/2.2, dan depth sensor beresolusi 2 Megapiksel bukaan F/2.4.

Untuk segi baterai, Vivo menyematkan baterai berukuran 4500mAh yang didukung oleh teknologi fast charging sebesar 18 Watt. SMartphone ini juga sudah menggunakan Funtouch OS 10 yang berbasis pada sistem operasi Android 10.

Saat ini, Vivo Y70s diluncurkan seharga 1.998 yuan atau kisaran Rp 4,1 juta. untuk varian 6GB/128 GB. Sementara untuk model 8 GB/128 GB dilepas seharga 2.198 yuan atau Rp 4,5 juta. Namun belum ada informasi dari Vivo tentang smartphone ini akan masuk ke Indonesia.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.