Menu Tutup

Yuk, Simak Video Chef Arnold Masak Chaliapin Steak Don Ala Yukihira Souma!

Sebelumnya, Chef Arnold Poernomo yang terkenal sebagai salah satu juri dalam acara Master Chef Indonesia melalui akun Twitternya pada hari Minggu (17/5) mengatakan bahwa ia akan menjajal tiga resep sekaligus dari serial anime Shokugeki no Souma.

Dan pada hari Rabu (27/5), Chef Arnold mengunggah video memasaknya yang pertama melalui saluran YouTube resminya.

Dalam video berdurasi 16 menit 41 detik yang berjudul Shokugeki no Arnold : Chaliapin Steak Don | Food Wars! ini, ia menunjukkan bagaimana cara memasak hidangan Chaliapin Steak Don yang hadir pada episode ke-7 anime atau chapter ke-13 manga.

BACA JUGA :  Setelah Anime, Manga Araoto Dapatkan Adaptasi Live Action

Dalam videonya, Chef Arnold juga menjelaskan asal-usul hidangan tersebut, mengungkapkan sejumlah bahan-bahan yang dibutuhkan, dan menjajal rasanya pada akhir video (nilai 8.5 dari 10). Ia juga membagikan tips dan trik serta etika saat memasak.

Video ini sendiri sudah dilihat lebih dari 200.000 kali, dan disukai 27 ribu pengguna YouTube. Dalam kolom komentar yang sudah dipin, Chef Arnold turut menulis caption sebagai berikut:

WIBU CLAN MANA SUARANYA?!
OISHIIIIII

Dalam animenya sendiri, Chaliapin Steak Don disajikan oleh Yukihira Souma saat menghadapi Shokugeki pertamanya melawan Ikumi Mito, salah satu murid yang ahli dalam membuat menu daging. Ia mengkombinasikan hidangannya tersebut dengan konsep donburi.

BACA JUGA :  Manga Gokushufudou Dapatkan Adaptasi Live Action, Tayang Oktober

Berbeda dengan Ikumi Mito yang menggunakan daging berkualitas terbaik A5, Souma justru membuat hidangan tersebut dengan bahan murah yang dapat ditemukan di supermarket. Hidangannya tersebut berfokus pada inovasi dan keseimbangan bahan untuk memenuhi mantra donburi itu sendiri, dan “selesai dalam satu mangkuk”.

Musim pertama Shokugeki no Souma diproduksi oleh JC Staff yang telah tayang pada 2015 dengan 24 episode. Musim kelimanya sendiri harus mengalami penundaan akibat wabah COVID-19 yang melanda Jepang.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×