Akhirnya, Fitur Dark Mode Bakal Sambangi Facebook Mobile

Teknologi 30 Jun 2020

Facebook saat ini dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur di aplikasi smartphone mereka. Setelah sebelumnya mereka menghadirkan fitur dark mode pada Facebook versi dekstop, kini mereka sedang mencobanya di perangkat smartphone.

Beberapa orang juga mengaku bahwa sudah mendapatkan update pada Facebook versi mobile mereka yang terdapat fitur dark mode. Dikabarkan, fitur dark mode ini sedang diuji coba baik untuk perangkat iOS maupun Android.

Dilansir dari The Verge via Tek.id, pihak Facebook telah mengkonfirmasi hal tersebut. Mereka mengaku telah melakukan uji coba fitur tersebut ke para pengguna.

Namun, hal tersebut hanya mencakup sebagian pengguna saja dengan jumlah yang sangat terbatas dan belum dsebar secara masif.

“Versi mobile dari mode gelap yang diperkenalkan Facebook bulan lalu untuk desktop dimaksudkan untuk mengurangi silau, khususnya di lingkungan yang kurang cahaya,” kata juru bicara Facebook.

Berikut screenshot dari Facebook mobile yang telah dirubah menjadi dark mode:

Agak aneh menurut MedForSquad karena membutuhkan waktu yang sangat lama bagi Facebook untuk menghadirkan fitur dark mode bagi aplkasi mobilenya.

Padahal sebelumnya, aplikasi lain milik Facebook yaitu Whatsapp, Instagram, dan Facebook Mesengger sudah duluan memilki fitur dark mode sejak lama.

Pesaing Facebok, yaitu Twitter pun telah memiliki versi dark mode mereka untuk perangkat iOS dan Android semenjak beberapa bulan lalu. Bahkan Google pun telah meluncurkan dark mode untuk aplikasinya pada awal tahun 2020.

Sayangnya, hngga saat ini masih belum diketahui kapan fitur tersebut akan dapat dnkmati oleh seluruh pengguna Facebook.

Tampaknya Facebook masih membutuhkan beberapa waktu sebelum fitur dark mode tersebut dapat digunakan oleh seluruh penggunanya.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa