Akibat Pandemi Covid-19, Radwimps Batalkan Sejumlah Konser di Luar Negeri

Pop Kultur 8 Jun 2020

Meskipun di beberapa daerah di berbagai belahan dunia telah menerapkan “New Normal” bukan berarti event secara fisik dapat diadakan, apalagi jika event tersebut mengumpulkan orang banyak lebih dari 50 orang. Misalnya konser live yang identik dengan keramaian dan berdesakan.

Seperti yang terjadi pada band Radwimps sekarang. Dilansir dari Anime News Network, band yang direncanakan akan konser tur di beberapa negara tersebut mengumumkan bahwa mereka membatalkan jadwal tur tersebut.

Hal ini karena mereka juga turut prihatin akibat pandemi Covid-19 ini. Selain di Amerika, mereka juga membatalkan sejumlah tur mereka di daerah Eropa dan juga Asia.

Calon pengunjung konser yang telah dibatalkan dapat mendapatkan uang mereka kembali secara penuh. Jadwal panggung dari konser tur yang mereka rencanakan adalah sebagai berikut.

  • Los Angeles (The Wiltern): 15 Juli
  • Dallas (Canton Hall): 18 Juli
  • Toronto (The Phoenix): 20 Juli
  • New York (Sony Hall): 22 Juli
  • Mexico City (Blackberry Theater): 25 Juli

Profil Radwimps

RADWIMPS terbentuk dari formasi vokalis dan gitaris Yōjirō Noda, gitaris Akira Kuwahara, bassis Yusuke Takeda, dan drummer Satoshi Yamaguchi. Band ini terbentuk pada tahun 2001, meskipun tiga dari anggota asli meninggalkan band pada tahun 2004 (digantikan oleh Takeda dan Yamaguchi).

Band ini merilis single pertama mereka “Moshi mo” secara independen pada tahun 2003 selama tahun ketiga mereka di sekolah menengah, dan juga merilis album self-titled pertama mereka secara mandiri pada tahun yang sama.

Band ini melakukan debut profesional utama mereka dengan single keempat mereka “Nijūgoko-me no Senshokutai” pada tahun 2005 di bawah Toshiba EMI.

Radwimps dikenal dengan karya mereka yang ditampilkan dalam dua film Makoto Shinkai. Pertama adalah Kimi no Nawa atau Your Name, film, yang dibuka di Jepang pada tahun 2016 untuk kesuksesan box office besar.

Sumber: Japan Bullet

RADWIMPS membuat lebih dari 22 lagu untuk soundtrack namamu, serta lagu tema film “Zen Zen Zense (film ver.),” “Sparkle,” “Yume Tōrō (film ver.),” Dan “Nandemo Ii ya (edit film / film). ” Lagu-lagu ini adalah album RADWIMPS pertama yang menduduki puncak tangga lagu mingguan album Oricon, di mana ia tinggal selama dua minggu.

Soundtrack ini mendapatkan Penghargaan Khusus dalam Penghargaan Rekor Jepang ke-58, serta penghargaan Album Soundtrack of the Year untuk Japan Gold Disc Awards untuk 2017.

Mengikuti kesuksesan Your Name, mereka juga mengisi soundtrack film Makoto Shinkai untuk kedua kalinya di Tenki no Ko atau Weathering with You.

Beberapa lagu ikonik yang dijadikan soundtrack adalah Grand Escape yang berkolaborasi dengan Toko Miura. Lalu ada lagu Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.