Anti Mainstream, Calon Gubernur Tokyo Cosplay Lelouch Dalam Poster Kampanye Terbaru

Pop Kultur 26 Jun 2020

Teruki Gotō, seorang musisi yang sering mencalonkan diri sebagai kandidat dalam pemilihan tahunan Jepang, cosplay sebagai karakter utama anime Code Geass, Lelouch Lamperouge dalam poster kampanye terbarunya untuk pemilihan gubernur Tokyo.

Dia memamerkan posternya di saluran YouTube miliknya pada hari Sabtu (20/6) lalu. Dikutip dari Anime News Network, Rabu (24/6), dengan nada memerintah ala Lelouch, poster itu berbunyi “Saya, Teruki Gotō, perintahkan kamu: Pilih saya.”

Gotō menyatakan dalam video bahwa foto itu diambil kira-kira dua tahun yang lalu, dan bahwa dia telah melihat versi film Code Geass beberapa kali. Dia mengatakan bahwa alasannya memilih untuk cosplay sebagai Lelouch karena karisma dari karakter seri itu.

Dalam pemilihan untuk gubernur Tokyo tahun 2016 silam, Foto sempat membuat masyarakat geger karena poster kampanyenya menunjukkan dia telanjang dada sambil memegang katana di atas kepalanya.

Pada saat itu, pidato dan posternya harus dipotong dari liputan televisi karena kata-kata kotornya dan presentasi militeristik.

Voting untuk pemilihan gubernur Tokyo tahun ini akan berlangsung pada 5 Juli.

Tanggapan Sunrise

Sunrise memposting pemberitahuan di situs resminya pada hari Rabu bahwa studio produksi anime “tidak memiliki koneksi” dengan kandidat gubernur Tokyo Teruki Gotō, yang telah cosplay sebagai karakter Code Geass Lelouch Lamperouge untuk kampanye pemilihannya.

Pernyataan lengkap dari Sunrise telah diterjemahkan sebagai berikut:

Ada seorang kandidat untuk pemilihan gubernur Tokyo 2020 yang telah menggunakan poster dalam kampanyenya yang menggambarkan cosplay yang sangat membangkitkan citra karakter Code Geass, Lelouch. Namun, ini tidak ada hubungannya dengan Sunrise, komite produksi, dan orang-orang yang terkait dengan pekerjaan tersebut.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.