ASUS Luncurkan ROG Phone 3 Pada Juli Nanti, Begini Spesifikasinya!

Gaming 25 Jun 2020

Asus ROG Phone 3 baru-baru ini muncul di laman TENAA lengkap dengan gambar dan spesifikasinya. Menurut rumor yang beredar, smartphone gaming dari Asus ini akan diluncurkan pada bulan Juli.

Pada hari Selasa (23/6), Asus mengkonfirmasi produk tersebut akan diluncurkan pada bulan Juli, melalui akun resminya di Weibo.

Seperti pendahulunya, Asus juga meluncurkan ROG Phone 2 pada bulan yang sama, yaitu bulan Juli tahun lalu.

ROG Phone 3 ini digadang-gadang akan menjadi rival terberat dari Smartphone Lenovo Legion yang sama-sama akan diluncurkan pada bulan depan. Namun, Lenovo tidak memberikan informasi terkait tanggal perilisannya.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Dilansir dari Gizmochina.com, Smartphone ini memiliki layar sebesar 6,59 Inch dengan Panel IPS dan memiliki resolusi Full HD+ (2340×1080).

Layar ini memiliki refresh rate sebesar 144 hz dan memiliki on screen fingerprint. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka ROG UI.

ROG Phone 3 bisa menjadi smartphone pertama yang menggunakan SOC Snapdragon 865+ dari Quallcomm. Smartphone ini mungkin memiliki varian kapasitas RAM sebesar 8GB, 12GB, dan 16GB dan penyimpanan internal mulai dari 128 GB hingga 512 GB.

Kapasitas baterai dari ROG Phone 3 ini sebesar 6000mAh dengan dukungan fast charging sebesar 30 Watt.

Untuk Kamera, ROG Phone 3 memiliki sebuah kamera depan beresolusi 13 MP dan tiga kamera belakang yang memiliki resolusi 64 MP untuk kamera utamanya.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa