Ayo, Selamatkan Bumi dengan Wahana 1/1 EVA-01!

Pop Kultur 30 Jun 2020

Bagi MedForians peggemar serial psychological-effect dan mecha Neon Genesis Evangelion, berbahagialah! Karena kini, kalian dapat mewujudkan mimpi menjadi pilot Eva dengan wahana replika robot EVA-01 berskala 1/1.

Patung yang sangat detail hingga bagian interiornya

Dilansir dari Anime News Network, wahana ini akan berlokasi di dalam Evangelion Kyoto Base yang berada di dalam wilayah Toei Kyoto Studio Park dan akan dibuka pada tanggal 3 Oktober mendatang. “Rideable Eva” yang menjadi objek wisata baru ini termasuk patung Eva Unit-01 setinggi 15 meter (sekitar 49 kaki) yang muncul dari kolam fanta merah atau LCL.

Cabang New Kyoto-3 NERV di Uzumasa, Kyoto mengajukan panggilan untuk merekrut pilot baru. Mereka yang ingin mencoba mendapatkan kesempatan untuk mempelajari tingkat sinkronisasi mereka setelah menjalani serangkaian tes bakat pilot. Setelah mengetahui seberapa besar kemungkinan berhasil sebagai pilot Eva, penggemar dapat duduk di plug input Unit-01 untuk spot foto yang unik.

Ada suvenirnya juga loh!

Sementara di bagian luar patung, pengunjung memiliki spot foto lainnya yang berada di telapak tangan Unit-01 yang diperluas. Pertunjukan tiga menit di patung juga akan mensimulasikan pertempuran Angel dengan meriam air dan efek khusus.

Dan tidak sampai pemandangan robot EVA-01 yang dapat kita nikmati, pengunjung juga akan ditawarkan berbagai merchandise dari pihak theme park yang dapat memberikan kenangan depresi agar tidak hilang dari ingatan kalian, di antaranya adalah pin dan figure akrilik dengan gambar setiap karakter Evangelion yang memakai pakaian kimono yang menawan.

Meskipun penggemar harus menunggu hingga Oktober untuk pembukaan umum objek wisata, tiket “Premium Trial” dengan pin bonus akan tersedia untuk memungkinkan akses saat 1 Agustus nanti.

Wahana baru ini sekaligus untuk merayakan perilisan film Evangelion: 3.0 + 1.0 (Shin Evangelion Gekijō-ban: ||) yang akan datang, yang akan dibawakan oleh Studio Khara. Anime ini ditunda karena kekhawatiran terkait pandemi COVID-19 dan penyebarannya di dalam dan di luar Jepang. Film ini sebelumnya dijadwalkan dibuka di Jepang pada 27 Juni.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE