Banyak Dihujat Fans, Mangaka Domestic na Kanojo Buka Suara

Pop Kultur Jun 09, 2020

Mangaka dari serial Domestic na Kanojo, Kei Sasuga membuat cuitan di Twitter pada hari Minggu (7/5) terkait dengan berbagai kritik dan hujatan yang ia terima. Hal ini nampaknya terkait dengan reaksi penggemar di luar Jepang setelah ia menamatkan serial tersebut pada 10 Juni mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (9/8), Kei mengaku menerima banyak sekali hujatan secara masif setelah ia menentukan ending dari manga karyanya tersebut. Namun, hal tersebut tidak menjadikannya sebuah masalah besar.

“Terima kasih atas semua komentar yang mendukung. Itu benar-benar mengangkat saya. Mengenai kritik, saya mendapatkan kesan bahwa bagi banyak orang, perasaan dan sikap karakter tidak sepenuhnya disampaikan, jadi saya telah berpikir untuk menambahkan sedikit penjelasan pada tankobon. Hasil survey juga membuktikan respon positif dari para pembaca sehingga saya tidak benar-benar terluka.”

Ia pun juga berusaha untuk memblokir beberapa akun yang menghujatnya terlalu keras, tapi ia pikir hal tersebut percuma saja.

“Saya sudah memblokir beberapa akun yang saya rasa terlalu kejam, tetapi selalu muncul akun baru yang kembali menghujat saya. Rasanya dengan memblokir mereka tidak ada gunanya, karena setiap kali tweet, saya harus bersiap-siap menerima hujatan lagi.”

Akhir kata, ia pun akan lebih berfokus kepada pengelolaan akun pixiv-nya.

“saya akan menahan diri untuk tidak melihat komentar apa pun kecuali untuk pengumuman. Saya akan terus memperbaharui akun pixiv saya. Saya benar-benar senang dengan semua dukungan yang saya terima dari seluruh dunia, terima kasih banyak.”

Kei meluncurkan manga ini melalui Majalah Kodansha Weekly Shonen Magazine pada April 2014. Hingga saat ini, penjualan manga tersebut menembus 3 juta eksemplar. Manga ini juga diadaptasi menjadi serial anime pada Januari 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.