Berlanjut, Chef Arnold Kini Memasak Tuna Hamburg Ala Souma di Episode 2

Pop Kultur Jun 11, 2020

Setelah sebelumnya menyajikan hidangan Chaliapin Steak Don, kini Chef Arnold Purnomo kembali melanjutkan video serial masaknya, Shokugeki no Arnold untuk menu yang kedua, yakni Tuna Hamburg.

Melalui saluran YouTube resminya pada hari Rabu (10/6), salah satu juri dari Master Chef Indonesia itu mengunggah sebuah video berdurasi 17 menit 44 detik yang memperlihatkan bagaimana cara memasak Tuna Hamburg.

Adapun dalam menit-menit awal videonya sendiri, Chef Arnold memilih untuk menggunakan tuna sebagai bahan pengganti Mackerel.

Mackerel Hamburg sendiri muncul pada episode 4 di animenya dan chapter ke-6 pada manga. Menu ini merupakan hidangan yang dibuat oleh Yukihira Souma saat menghadapi ujian masuk dari Fumio Daimido, pengurus Asrama Bintang Kutub.

Dalam videonya yang berjudul Shokugeki no Arnold : Tuna Hamburg, Cocok Buat Anak Kost Merantau | Food Wars!, Chef Arnold mengatakan bahwa resep hidangan ini sangat cocok bagi anak kost yang sedang merantau karena bahannya yang mudah untuk didapatkan.

Namun ada hal yang unik pada sesi live chat dalam pemutaran perdana video ini, dimana pada sekitar menit ke 6:00 video terlihat beberapa pengguna YouTube yang mulai melakukan bullying kepada para Wibu (yang mungkin sedang ikut menyaksikan videonya).

Hal ini tentunya membuat kondisi live chat sempat tidak kondusif sampai Chef Arnold sendiri menuliskan pernyataan yang keras pada mereka.

“yang maki2 wibu itu manusia munafik… ga mungkin seumur umur ga pernah nonton atau suka anime di hidup lu” tulisnya.

Meskipun sempat tidak kondusif, namun videonya tersebut tetap berjalan dengan baik hingga selesai. Sesi live chat pun kembali normal seperti awalnya.

Selain menjelaskan bahan baku serta berbagai istilah, di dalam video dirinya menjelaskan trik membuat saus hingga memasak daging ikan yang sudah masak tersebut.

Di durasi akhir, Chef Arnold menjelaskan betapa gurihnya masakan Tuna Hamburg, yang bisa bikin ketagihan. Hal ini senada dengan Heroine lain di versi episode anime, Nene yang sempat mencicipi menu itu.

Dirinya pun memberi nilai 9 dari 10 untuk hidangan Tuna Hamburg.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah disaksikan sebanyak 327.220 kali dengan like sebanyak 41 ribu.

Sudah buat Chaliapin Steak Don

Sebelumnya, Chef Arnold Purnomo yang terkenal sebagai salah satu juri dalam acara Master Chef Indonesia melalui akun Twitternya pada hari Minggu (17/5) mengatakan bahwa ia akan menjajal tiga resep sekaligus dari serial anime Shokugeki no Souma.

Adapun ketiga resep tersebut di antaranya Chaliapin Steak Don, Mackerel Hamburg, dan Pork Roast. Chaliapin Steak Don sendiri sudah ia buat dan disiarkan via YouTube resminya pada beberapa waktu lalu.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.