Debut Perdana, V-Tuber Love-Chan dan Aipii Rilis Channelnya Sendiri

Pop Kultur Jun 21, 2020

Sudah menjadi rahasia umum kepopuleran Kizuna Ai sebagai pelopor dari pop kultur VTuber sudah mendunia. Karakter yang diciptakan oleh Morkura Eri sebagai desain utama dan Tomitake sebagai model 3D ini memang telah menarik perhatian banyak orang, hingga memunculkan pop kultur VTuber di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Kizuna Ai memulai debutnya pada November 2016 melalui saluran YouTube resminya AI Channel, AI Games pada 2017, dan AI Channel China pada 2019. Namun pada 24 April kemarin, Kizuna Ai menjadi mandiri dan Kizuna Ai Co. Ltd. dibentuk.

Adapun para staf yang bekerja di dalamnya mencakup Matsumoto Eriko dari Activ8 dan Nozomi Kasuga (Pengisi Suara Kizuna Ai) sebagai advisor.

Dan kabar terbaru datang dari dua alter ego Kizuna Ai yang memutuskan untuk lepas dari perusahaan tersebut pada 8 Mei lalu. Keduanya yakni Love Chan dan Aipii.

Dilansir dari Neo Tokyo 2099 dan Sora News 24, desain dari kedua VTuber ini ditangani oleh ilustrator Komizuki (@Koh_rd). Love Chan dan Aipii sendiri memulai debutnya dalam siaran langsung perdana pada tanggal 15 Juni, dan mereka mengunggah video yang berhubungan dengan musik dengan tampilan baru mereka.

Love Chan digambarkan sebagai seorang gadis berambut merah muda dengan mata biru muda. Matanya digambarkan dengan anting-anting hashtag yang menjuntai dari telinga kanannya, dan hati yang disematkan pada korsetnya melengkapi pakaiannya.

Sementara Aipii digambarkan sebagai seorang gadis berambut biru muda dengan mata kuning, dengan palet neon lebih banyak dengan pakaian bercorak kuning dan putihnya.

Kalian bisa yakin bahwa para penggemar dan warganet di Jepang senang melihat keduanya debut! Inilah yang mereka katakan ketika ilustrasi keduanya pertama kali diluncurkan:

“Jadi mereka menjadi orang yang sama sekali berbeda ??”
“Aipii terlihat sangat kekanak-kanakan! Soooo cuuute! ”
“S-sangat imut! Love-chan terlihat hebat sebagai sosok kakak yang lebih canggih. ”
“Sepertinya Kizuna AI 2 dan 3 telah memenuhi peran mereka dengan Kizuna AI dan bereinkarnasi sebagai sesuatu yang sama sekali baru … Saya pikir itu luar biasa.”

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.