Diundur, Film Detective Conan: The Scarlet Bullet Rilis April 2021

Pop Kultur 9 Jun 2020

Judul film anime dari seri Detective Conan / Case Closed terbaru, ‘The Scarlet Bullet’, sebelumnya dijadwalkan akan dirilis pada 17 April 2020, hingga kemudian diumumkan pada 3 April bahwa film itu akan ditunda karena pandemi coronavirus (COVID-19), yang berefek pada penutupan bioskop di seluruh Jepang.

Namun tepat pada hari ini, Senin (8/6), akhirnya diumumkan bahwa film anime berjudul Meitantei Conan: Hiiro no Dangan yang berpusat di sekitar acara olahraga khusus yang hanya terjadi setiap 4 tahun, akan dirilis di bioskop Jepang pada bulan April tahun 2021.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, pengumuman ini disampaikan via Twitter resmi film Detective Conan serta web distributor film, TOHO.

Pengumuman tersebut juga menyampaikan bahwa tanggal rilis baru itu dipilih setelah melakukan penelitian lanjutan tentang efek infeksi virus Corona baru (Covid-19).

Sang mangaka, Gosho Aoyama secara pribadi menulis dan mengilustrasikan pesan untuk semua penggemar yang menantikan film ini. Dalam pesannya, karakter-karakter dalam film tersebut meminta maaf karena lama menunggu dan bersumpah untuk bekerja keras sehingga mereka dapat bertemu penggemar di bioskop pada April mendatang.

Cerita film tetap akan dipusatkan di sekitar acara olahraga besar di Tokyo (yang hanya terjadi setiap 4 tahun) bersamaan dengan pembukaan kereta Shinkansen maglev baru yang berkecepatan tinggi dari Nagoya ke Tokyo.

Film ini berpusat pada agen FBI Shuichi Akai, adik laki-lakinya dan pemain shōgi profesional Shukichi Haneda, adik perempuannya dan detektif sekolah menengah Masumi Sera, ibunya Mary Sera, dan Conan Edogawa sendiri.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.