Dukung Protes Tolak Isu Rasialisme, Nickelodeon "Tutup Siaran" selama 8 Menit

Media Jun 02, 2020

Saluran TV anak-anak, Nickelodeon menutup siarannya selama 8 menit 46 detik untuk menghormati dan mendukung protes menolak isu rasisme yang semakin panas di Amerika Serikat.

Dikutip dari Kumparan, selama tutup siaran, Nick menampilkan “Deklarasi Hak Anak” yang intinya adalah: “Setiap anak berhak untuk dilindungi dari bahaya dan ancaman, dan berhak untuk saling menghormati baik ras, suku, agama, atau warna kulit.”

Selain Nickelodeon, jaringan televisi anak Disney juga mendukung gerakan Black Lives Matter.

Meski tidak turut menutup siarannya, Disney tetap ikut memberi pernyataan sikap mereka melalui pos media sosial Instagram mereka.

“Kami mengecam tindak rasialisme. Kami mendukung kesetaraan. Kami medukung kesejahteraan semua karyawan, penulis cerita, kreator, dan semua orang kulit hitam. Kita harus bersatu dan menyuarakan ini,” tulis Disney.

Sebelumnya, kasus rasialisme mencuat usai pemuda bernama George Floyd meninggal karena seorang polisi negara bagian Minneapolis, Amerika Serikat, menindih lehernya selama hampir 9 menit. Polisi tersebut menuduh Floyd melakukan tindak kriminal.

Saat ini, oknum polisi bernama Derek Chauvin itu sudah ditahan atas tuduhan pembunuhan. Sedangkan ketiga rekannya telah dipecat.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.