Menu Tutup

Dukung Tim e-Sports Inggris, David Beckham Kucurkan Investasi Sebesar Rp 400 Miliar

Bisnis e-sport memang sedang naik daun di era revolusi industri 4.0. E-sport dinilai menjadi salah satu ladang pendapatan baru yang cukup menjanjikan di era ini.

Hal inilah yang menyebabkan banyak orang mulai tertarik untuk ikut serta dalam bisnis ini, tak terkecuali mantan legenda sepak bola dunia, David Beckham.

Dilansir dari Kompas Tekno, mantan kapten tim nasional Inggris ini dikabarkan telah bergabung menjadi Co-owner di sebuah perusahaan e-sport yang berbasis di London, Guild E-sports.

“Aaya berkomitmen untuk memelihara dan mendorong talenta berbakat melalui sistem akademi yang ditawarkan untuk mendukung kemajuan tim Guild E-sports,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Beckham sendiri menanamkan modalnya senilai 25 juta Euro atau sekitar Rp 400 miliar melalui perusahaan pemodal DB Ventures. Sebelumnya, Guild E-sports sendiri mendapatkan modal yang besar dari investor Blue Star Capital.

BACA JUGA :  Inilah Game Pilihan yang Rilis Juli 2020!

“Kami bangga menjadikan David Beckham sebagai Co-Owner dalam bisnis ini, karena profesionalitas dan pengalamannya dapat membangun tim olahraga E-Sports terbaik di kelasnya,” ucap Executive Chairman of Guild Esports, Carleton Curtis.

Pihak Guild Esports sendiri kini tengah mencetak bibit-bibit muda e-sports yang nantinya akan berkompetisi untuk game Rocket League, FIFA, dan Fortnite. Perusahaan tersebut berencana memulai kompetisi pada akhir tahun 2020.

“Nantinya Beckham dilibatkan untuk membantu menyusun program yang akan diterapkan dalam akademi kami. Tentu saja kami menyambut baik kehadiran Beckham karena ia merupakan insprasi bagi atlet generasi muda,” Lanjut Curtis.

BACA JUGA :  Bikin Nostalgia, Sega Perkenalkan Astro Mini Cabinet

Bidang E-sports sendiri mulai populer sejalan dengan berkembangnya teknologi digital, dan saat ini semakin digandrungi ditengah merebaknya wabah COVID-19 yang mengharuskan kegiatan-kegiatan besar merubah bentuknya menjadi kegiatan virtual.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×