Facebook Hadirkan Fitur Baru yang Memungkinkan Pengguna Sembunyikan Postingan Lama

Teknologi Jun 04, 2020

Kabar gembira buat kalian para pengguna Facebook. Pasalnya kalian dapat sembunyikan postingan lama kalian yang terlihat “alay” dengan fitur terbaru dari Facebook.

Dilansir dari Phone Arena via Tek.id, Rabu (3/6), pembaruan ini memungkinkan postingan Facebook lama kalian menjadi pribadi, dibanding memindahkannya langsung ke tempat sampah. 

Opsi untuk menyembunyikan postingan ini telah tersedia dalam laman Manage Activity yang baru diluncurkan.

Untuk menyembunyikan postingan lama tersebut, kalian harus memilih untuk mengarsipkan postingan tersebut.

Artinya, postingan tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain, namun masih tersimpan dalam akun Facebook milik pengguna.

Dari laman Manage Activity terbaru ini, kalian juga dapat memindahkan postingan Facebook lama langsung ke tempat sampah, yang akan disimpan selama 30 hari sebelum dihapus secara otomatis.

Tentunya, kalian juga masih dapat memilih untuk menghapus postingan lama tersebut secara manual dan tidak menunggu selama 30 hari, atau kalian dapat memindahkannya kembali sebelum hilang selamanya.

Selain itu, Facebook juga telah menambahkan filter untuk membantu penggunanya melihat dan mengelola postingan secara massal.

Bahkan Facebook juga memungkinkan pengguna untuk mengurutkan dan semakin memudahkan pencarian postingan, termasuk menemukan postingan dengan orang-orang tertentu atau yang dipublikasikan pada tanggal tertentu.

Diketahui laman Manage Activity telah diluncurkan ke aplikasi Facebook di smartphone dan tablet. Sayangnya belum terdapat fitur yang sama untuk versi desktop dan aplikasi Facebook Lite. 

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.