Film Sailor Moon Harus Diundur Akibat Pandemi Virus COVID-19

Pop Kultur Jun 20, 2020

Meskipun memasuki era new normal, namun sebuah musibah pandemi penyakit tentunya tidak dapat dihindari. Sehingga masih ada beberapa film yang harus ditunda di tengah terpaan badai pandemi virus Corona yang kian hari kian meluas.

Seperti yang terjadi pada film Sailor Moon berikut ini. Dilansir dari Anime News Network, film berjudul Bishōjo Senshi Sailor Moon Eternal (Pretty Guardians Sailor Moon Eternal The MOVIE) yang mempunyai dua part ini direncanakan akan dirilis pada 11 September untuk tahun.

Namun setelah adanya wabah Covid-19 ini, pihak dari Toei Animation akhirnya mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis kemarin untuk mengundur jadwal penyayangan perdana film bagian pertama tersebut pada 8 Januari 2021, dan untuk bagian kedua akan dirilis pada 11 Februari di tahun yang sama.

Film ini sendiri menandai 25 tahun sejak penayangan terkahir film Sailor Moon di layar lebar Jepang. Cerita bersumber dari manga karya Naoko Takeuchi beserta pengawasannya. Chiaki Kon kembali dari Pretty Guardian Sailor Moon Crystal: Musim III untuk mengarahkan dua film. Kazuko Tadano, perancang karakter untuk anime Sailor Moon asli, sedang merancang karakter. Kazuyuki Fudeyasu (anime Aneh Petualangan TV JoJo semua lima bagian, Land of the Lustrous, PriPara) sedang menulis naskah. Toei mendistribusikan film, sementara Studio DEEN memproduksi bersama film ini bersama Toei Animation.

Para pemeran dalam film ini juga tergolong baru, diantara adalah :

Sebagai tambahan Yoshitsugu Matsuoka (Sword Art Online Kirito, Food Wars! Soma Shokugeki no Soma, Demon Slayer: Inosuke Kimetsu no Yaiba) akan memerankan Pegasus / Helios dalam versi film ini. Proyek film dua bagian akan menggantikan musim keempat untuk Sailor Moon Crystal. Film-film tersebut akan meliput busur “Dead Moon” dari manga asli Takeuchi.

Musim Sailor Moon Crystal ketiga, yang menampilkan staf baru dan berfokus pada Death Busters arc (atau bisa disebut Infinity arc), perdana pada bulan April 2016. Crunchyroll, Niconico, dan Hulu mengalirkan musim. Tiga layanan dan lainnya mengalirkan dua musim Sailor Moon Crystal pertama di luar negeri saat mereka debut online di Jepang.

Viz Media melisensikan ketiga musim untuk dirilis di Amerika Utara. Perusahaan merilis musim pertama Sailor Moon Crystal pada DVD dan paket DVD / Blu-ray Disc pada Agustus 2016, musim kedua pada Februari 2017, dan musim ketiga pada bulan Desember 2017.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.