Menu Tutup

Foto di Danau Ini Ternyata Bikin Ponsel Alami Kerusakan, Begini Penyebabnya!

Jika MedForians ingin mengabadikan sebuah momen atau pemandangan menarik dan dipasang sebagai wallpaper atau lockscreen ponsel, mungkin kalian harus mulai berhati-hati dan mempertimbangkan sesuatu yang sedikit serius.

Karena jika tidak, maka gambar yang kalian ambil bisa saja malah merusak alat komunikasi anda sendiri.

Seperti yang terjadi pada travel tipster berikut ini. Dilansir dari Tekno Kompas dan Antaranews, seorang trip advisor bernama Ice Universe dengan nama akun @UniverseIce mencoba memasang gambar yang baru dia ambil untuk wallpaper di ponselnya. Namun secara tidak terduga gambar itu malah menjadikan ponselnya hang dan merusak ponsel itu sendiri.

Ice Universe-pun melalui akun Twitter pribadinya menuliskan post berikut.

.”Awas !!! Jangan pernah memasang foto ini menjadi wallpaper, terutama bagi Anda pengguna ponsel Android! foto ini akan membuat ponsel Anda crash! Jangan dicoba! Jika seseorang mengirim foto ini, abaikan saja,”

@UniverseIce

Penyebab kerusakan

Beberapa warganet dilaporkan “nekat” memasang foto “terkutuk” ini pada ponsel Android mereka. Alhasil, beberapa ponsel Android dilaporlam tidak mengalami error.

BACA JUGA :  Intel Perkenalkan Thunderbolt 4, Apa Keunggulannya?

Pada ponsel OnePlus misalnya, ponsel ini ternyata tidak mengalami kendala hang. Kemudian ketika dicoba pada Pixel 4 XL yang menjalankan Android 11, ponsel tersebut tetap berjalan dengan normal dan tidak menunjukkan adanya indikasi error.

BACA JUGA :  Saingi ROG Phone, Lenovo Luncurkan Legion di Tanggal yang Sama

Namun ketika dijalankan pada Google Pixel 3 XL, yang ber-OS Android 10, ponsel tersebut otomatis mengalami kendala hang. Lantas mengapa hang hanya terjadi pada ponsel Android 10?

Dirangkum KompasTekno dari WCCF Tech, Android 11 dilengkapi dengan kemampuan untuk mengubah ukuran color space pada foto, sedangkan Android 10 belum mampu untuk melakukan hal tersebut.

Selain itu, diasumsikan gambar tersebut memiliki “Black Dot” yang dapat menyebabkan ponsel hang selama beberapa detik apabila ditap.

Untuk sedikit, gambar yang MedForSquad gunakan untuk thumbnail memang sengaja sedikit diburamkan atau unggah dengan resolusi sangat rendah untuk menghindari crash.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×