Intel Rilis Prosesor Hibrida LakeField, Inovasi Bagi PC Lipat

Teknologi Jun 11, 2020

Tepat pada hari ini, Kamis (11/6), Intel meluncurkan prosesor Intel® Core™ dengan Intel® Hybrid Technology, yang diberi nama kode “Lakefield.”

Memanfaatkan teknologi Foveros 3D Intel dan dilengkapi arsitektur CPU hibrida untuk skalabilitas tenaga dan performa, prosesor Lakefield adalah perangkat terkecil yang menyediakan performa Intel Core dan kompatibilitas Windows secara penuh untuk beragam aktivitas; produktivitas dan pengalaman content creation untuk perangkat laptop super ringan dan bentuk baru yang inovatif.

“Prosesor Intel Core dengan Intel Hybrid Technology adalah tantangan bagi visi Intel untuk memajukan industri PC dengan mengambil pendekatan berbasiskan atas pengalaman untuk merancang kombinasi unik dari arsitektur dan IP. Melalui kolaborasi yang erat dengan mitra kami, prosesor ini membuka kemungkinan untuk inovasi kategori perangkat masa depan,” ujar Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager untuk Mobile Client Platforms Intel melalui rilis pers yang diterima MedForSquad.

Mengapa Ini Baik Bagi Bentuk PC Inovatif?

Intel Core dengan Intel Hybrid Technology memberikan kompatibilitas penuh dengan aplikasi Window 10 di hingga 56% area paket yang lebih kecil untuk hingga 47% ukuran board yang lebih kecili serta menambah daya tahan baterai, memberikan fleksibilitas bagi OEM dalam kategori form factor; perangkat satu layer, dua layer, dan layer lipat serta memberikan pengalaman menggunakan PC yang diharapkan orang banyak di saat bersamaan.

Mereka juga adalah:

• Prosesor Intel Core pertama dengan memori package-on-package (PoP) yang telah terpasang, mengurangi ukuran board.
• Prosesor Intel Core pertama yang memberikan 2.5mW dari power-an SoC dengan perngurangan hingga 91% dibandingkan dengan prosesor seri Y, untuk daya tahan baterai yang lebih bertenaga
• Prosesor Intel pertama yang memiliki fitur pipa tampilan bawaan, membuatnya lebih cocok bagi PC lipat dan PC dengan layar ganda

Kapan bisa mendapatkannya?

Dua desain yang telah diumumkan, ditenagai oleh prosesor Intel Core dengan Intel Hybrid Technology dan diciptakan bersama dengan Intel mencakup Lenovo ThinkPad X1 Fold, PC pertama yang berfungsi penuh dengan layar OLED lipat, diluncurkan pada ajang CES 2020 dan diharapkan akan tersedia pada tahun ini, dan Samsung Galaxy Book S berbasis Intel diharapkan tersedia di negara tertentu mulai bulan Juni.

Tentang Fitur Utama dan Kapabilitas:

Prosesor Intel Core i5 dan i3 dengan Intel Hybrid Technology menggunakan sebuah Sunny Cove core 10nm untuk mendukung tugas yang lebih padat dan multi aplikasi, serta 4 Tremont yang hemat daya dan memberikan keseimbangan antara tenaga dan performa optimal untuk tugas di balik layar.

Prosesor-prosesor ini cocok dengan aplikasi Windows 32- dan 64-bit, membantu desain tertipis dan teringan untuk mencapat level kinerja yang baru.

• Ukuran Paket Terkecil didukung oleh Foveros: Dengan teknologi Foveros 3D, prosesor-prosesor ini dapat diciptakan bersama pengurangan ukuran yang luar biasa di area package, dengan dimensi 12x12x1 mm, atau sebesar ukuran sebuah dadu, serta menyusun dua logic dies dan dua layer DRAM dalam tiga dimensi, dan juga mengurangi kebutuhan akan memori eksternal.

• Penjadwalan OS yang Terkendali Dengan Perangkat Keras: Memungkinkan komunikasi real-time antara CPU dan penjadwalan OS untuk menjalankan aplikasi pada core yang tepat, arsitektur CPU hibrida membantu meningkatkan kinerja per SOC poweriii hingga 24% dan single-threaded hingga 12% lebih cepat untuk mendukung performa aplikasi yang intensifiv.

• Throughput 2X lebih banyak untuk Beban kerja berbasis AIv: Mesin komputasi GPU yang fleksibel memberikan throughput inference aplikasi yang lebih tinggi dan panjang, termasuk penyesuaian video berbasis AI, analisis, dan peningkatan resolusi gambar

• Performa Grafis yang Lebih Baik Hingga 1.7Xvi: Kartu grafis Gen11 memberikan kemudahan tanpa celah untuk pemutaran media, dan pembuatan konten, ini adalah lompatan grafis terbesar untuk prosesor Intel dengan sistem 7 watt. Mengkonversi klip video lebih cepat hingga 54%vii, dan dengan dukungan untuk hingga 4 layar 4K eksternal, memberikan visual yang megah untuk kreasi konten dan juga memutar hiburan.

• Konektivitas Gigabit: Dengan dukungan untuk Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) dan Intel LTE, rasakan pengalaman konferensi video tanpa cela dan online streaming.

Sumber: Press Release

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.