JKT48 Umumkan Sejumlah Perubahan Besar, Apa Saja?

Pop Kultur Jun 08, 2020

Apakah MedForians menyukai idol group? Jika iya, maka kalian pasti tau idol grup yang satu ini.

Ya, apalagi kalau bukan JKT48. Pada tanggal 26 Mei – 6 Juni 2020, telah dilaksanakan live streaming dan pengumuman oleh GM JKT48 Operation Team, Melody Nurramdhani Laksani, terkait sejumlah perubahan yang terjadi di JKT48.

Mulai dari kapten baru, member baru dalam tim, hingga Anin yang berhasil mencetak sejarah triple team.

Apa saja perubahan itu? Berikut rinciannya, yang dilansir dari JKT48.com

Member team T baru

Terdapat sejumlah member-member yang akan mengisi tim T ini, antara lain; Tan Zhi Hui Celine (kapten), Amirah Fatin, Aninditha Rahma Cahyadi, Aurel Mayori.

Selain itu, sejumlah member academy kelas A akan mengisi posisi dalam team T, antara lain; Cornelia Vanisa, Dhea Angelia, Febriola Sinambela, Fiony Alveria, Flora Shafiq, Freya Jayawardana, Jessica Chandra, Jesslyn Callista, Lulu Salsabila, Nyimas Ratu Rafa, Reva Adela, Umega Maulana, dan Viona Fadrin.

Tentu kalian tidak asing dengan Aninditha Cahyani. Sosok Anin berhasil menjadi member pertama yang menempati 3 tim secara bersamaan.

Anin dikenal bersemangat dan selalu ingin mencoba hal baru. Ia juga merupakan member awal yang membentuk Valkyrie48, team E-Sport JKT48 dan sangat ahli memainkan PUBG maupun Mobile Legends.

Selain itu ada Amanina Afiqah yang dipromosikan ke team J dan Zahra Nur di team KIII. Afiqah yang dikenal melalui iklan biskuit ternama di Indonesia bersama dengan teman-temannya di academy class A memang telah menempuh training selama satu tahun ini.

Afiqah yang dulu dan sekarang

Gabriela Margareth Warouw menjadi wakil kapten JKT48

Gabriela Margareth Warouw menjadi wakil kapten JKT48 sepenuhnya, dan tidak lagi menjabat kapten tim J.

Akhirnya, Gaby tidak lagi merangkap dua jabatan dan dapat fokus pada jabatan wakil kapten yang sedang diembannya.

Frieska Anastasia Laksani menjadi kapten tim J

Dengan Gaby yang kini hanya menjadi wakil kapten, Frieska akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memimpin tim J. Frieska sendiri mengaku tidak dapat berkata-kata terkait penunjukannya, tetapi akan mewujudkan passion dan ide-ide teman-temannya di Tim J.

Shania Gracia menjadi kapten tim KIII

Begitu juga dengan Gracia, member generasi ketiga JKT48 yang berhasil memperoleh posisi 10 dalam senbatsu single ke 21 “Bohemian Rapsodi”. 

Tan Zhi Hui Celine menjadi kapten tim T

Celine diberikan tugas untuk memimpin tim T yang mayoritas merupakan member baru yang dipromosikan dari academy class A. Belum lagi, kapten tim T sebelumnya dikenal legendaris, sebut saja Haruka Nakagawa sang legenda JKT48, Melody Nurramdhani, dan Ayana Shahab.

Nah, sekian untuk pengumuman kali ini. Nantinya, semua penugasan Tim T dan promosi member Academy Class A akan berlaku per 1 Agustus 2020 mendatang, tetapi dapat terjadi perubahan bergantung pada kondisi pandemi yang sedang melanda Indonesia.

Sebagai penutup, berikut adalah pernyataan terakhir dari postingan di fanpage:

Di tengah situasi yang serba terbatas ini, keberadaan dan dukungan dari semua fans adalah sumber energi yang membuat JKT48 bisa terus bergerak.

Oleh karena itu, JKT48 akan terus berpikir dan berjuang untuk menjalankan program kerja yang telah direncanakan, sedikit demi sedikit. Karena dalam kondisi seperti apa pun, JKT48 bertekad untuk bisa menjadi keberadaan yang memberikan semangat dan energi positif untuk banyak orang.

Mohon dukungannya selalu untuk JKT48.

Tag

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.