Kalah Saing, Nintendo Berencana Hentikan Pengembangan Game Mobile

Gaming Jun 24, 2020

Nintendo merupakan salah satu perusahaan game terbesar di dunia. Perusahaan game asal Jepang tersebut juga sukses merilis beberapa konsol game mereka.

Yang sedang naik daun pasca pandemi Covid-19 ini adalah konsol game terbaru mereka, yaitu Switch dan Switch Lite. Selain konsol game, Nintendo juga membuat beberapa game yang tidak terlekang oleh jaman, yaitu Super Mario dan Legend of Zelda.

Untuk mengejar pasar yang lebih luas, beberapa tahun yang lalu, Nintendo juga mulai membuat game untuk smartphone. Namun, penghasilan yang didapat melalui platform smartphone tersebut tidak sesukses dengan platform konsol yang mereka buat sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina.com, Nintendo nampaknya putus asa dengan game mereka di platform smartphone. Nintendo mungkin akan menghentikan pembuatan game untuk platform smartphone.

Bloomberg melaporkan bahwa President Direktur Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengatakan bahwa “pihaknya tidak perlu meneruskan peluncuran lebih banyak aplikasi lagi dalam pasar aplikasi smartphone”.

Pernyataan tersebut tidak menjadi kejutan besar dikarenakan penjualan mereka menurun semenjak wabah Covid-19 ini melanda.

Selama beberapa tahun terakhir, Nintendo telah merilis beberapa game untuk platfoem smartphone. Diantaranya adalah Super Mario Run, Mario Kart Tour, Dr Mario World.

Sayangnya tidak satu pun game tersebut menjadi game yang hits di platform smartphone. Game tersebut masih kalah hits dari game mobile lainnya seperti PUBG Mobile maupun COD Mobile.

Nintendo rupanya juga menggunakan sistem penetapan harga yang agak berbeda dari game lain, misalnya untuk sistem berlangganan untuk game Mario Kart Tour.

Nintendo juga sangat yakin bahwa game yang mereka rilis akan bekerja jauh lebih baik di konsol mereka daripada di perangkat smartphone atau tablet.

Dilaporkan juga bahwa Nintendo akan mengalihkan fokusnya ke game yang sudah dirilis sebelumnya, daripada merilis game baru pada saat ini.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.