KFC Filipina Rayakan Grand Opening ke dalam Game Animal Crossing

Gaming Jun 18, 2020

Terdapat berbagai cara unik yang dapat dilakukan berbagai perusahaan untuk mempromosikan apa saja yang baru dalam lingkup produk mereka melalui media yang tidak biasa, seperti promosi sebuah restoran cepat saji melalui sebuah video game.

Dilansir dari Siliconera, strategi inilah yang dipakai oleh KFC Filipina untuk mempromosikan restoran mereka dalam sebuah game petualangan Animal Crossing.

Pihak KFC membuat sebuah daerah bernama KFC Island, dan hebatnya lagi pihaknya juga menyediakan kupon yang dapat ditukarkan dengan menu ala carte secara gratis untuk pemain yang benar-benar mengunjungi tempat tersebut.

KFC Island ini tersendiri dapat terwujud oleh agen periklanan bernama Ogilvy. Mereka menggunakan item bertema restoran yang berbeda dan desain khusus untuk membuat dapur lengkap dan restoran.

Topi khusus ditampilkan agar terlihat seperti bucket, misalnya, dan partisi adalah papan yang menunjukkan makanan dan menu yang berbeda. Logo itu bahkan diletakkan di kolam, dengan bunga lili merah mengisi surat-surat.

Detail lainnya adalah terdapat pelayan yang berkostum layaknya sang founder dari KFC yaitu Colonel Sanders. Jika seseorang berkunjung, ia akan memberikan kode KFC Filipina untuk makanan ayam delapan potong gratis. Ini hanya untuk ayam, dan orang-orang harus online dan menebusnya di luar permainan untuk, yah, memakannya.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.