Komposer Musik Anime Angel Beats dan Clannad, Kamachi Ai Wafat

Pop Kultur Jun 09, 2020

Kabar duka kembali datang dari dunia anime dan entertainment Jepang. Komposer Grup musik dan pianis ANANT-GARDE EYES, Kamachi Ai dikabarkan telah meninggal pada tanggal 30 Mei lalu di usia ke-48 tahun.

Dilansir dari Oricon News via Anime Corner, Selasa (9/5), karena keinginan keluarga dari Kamachi Ai yang sedang berduka, seorang kerabat dekat bakal mengadakan malam upacara perpisahan bagi mendiang. Pihak keluarga sendiri sempat meminta maaf atas keterlambatan perihal pemberitahuan meninggalnya mendiang. Tidak dijelaskan penyebab kematian dari beliau.

Kabar duka ini turut disampaikan oleh mitra kerjanya di dunia musik, Nagie.

Profil singkat

Kamachi Ai bekerja dengan Studio Key dan Maeda Jun pada sejumlah proyek, termasuk lagu Pembuka dan Akhir untuk Angel Beats! dan Charlotte serta Toki wo Kizamu Uta dari Clannad.

Dia juga menggarap musik untuk acara musikal Aria yang dibintangi artis virtual IA dan lagu tema dan soundtrack anime Mekaku City Actors.

Beliau diketahui juga lulusan sebagai komposer, arranger, dan pianis dari Departemen Musik di Kunitachi College of Music.

Selain di dunia anime, ia juga bekerja pada musik untuk “Kintaro” (dibintangi Naomi Watanabe) dari drama NHK “Ohanashi no Kuni”.

MedForSquad mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Kamachi Ai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.