Light Novel Strike The Blood Dikonfirmasi Tamat di Volume ke-22

Pop Kultur Jun 04, 2020

Akun Twitter resmi untuk penerbit Dengeki Bunko besutan Kadokawa mengungkapkan pada hari Rabu (3/6) kemarin bahwa kisah utama seri novel Strike the Blood karya Gakuto Mikumo akan berakhir pada volume ke-22.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (4/6), volume ke-22 berjudul “Akatsuki no Gaisen” (Triumphant Return of the Dawn or Akatsuki’s Triumphant Return) tersebut bakal diterbitkan di Jepang pada tanggal 7 Agustus nanti.

Di Twitter resminya, penulis kisah Mikumo menjelaskan mengapa itu disebut “kesimpulan dari cerita utama” dalam pengumuman ini. Berikut terjemahannya:

“Alasan mengapa itu disebut ‘kesimpulan dari cerita utama’ adalah karena sudah ada rencana untuk menulis bahan bonus untuk OVA dan cerita pendek tambahan setelah ini (jika itu hanya ‘kesimpulannya,’ saya mungkin merasa seperti ‘seharusnya telah selesai, tetapi mengapa? ‘dan saya tidak dapat mempertahankan motivasi), jadi pengumuman dibuat seperti ini.”

Dan sayangnya bagi para penggemar, ia juga menambahkan, cuitan sebagai berikut:

“Karena itu, tidak ada cerita paralel yang menampilkan heroine lain akan dimulai setelah cerita utama berakhir. Maafkan aku!”

Serial novel ringan Strike The Blood mulai diterbitkan oleh penerbit Dengeki Bunko KADOKAWA pada Mei 2011 dan volume 21 terbaru dirilis pada Januari lalu. Serial ini telah diadaptasi menjadi anime TV 24 episode pada 2013-2014, dan empat musim OVA telah diproduksi sejak 2015.

Kisah fantasi aksi Strike the Blood dimulai dengan Kojo Akatsuki, seorang bocah lelaki yang dianggap sebagai “progenitor keempat” – vampir paling kuat di dunia, yang dulu dianggap hanya ada dalam legenda dan pengetahuan.

Di zona khusus Itogamijima untuk setan, seorang gadis bernama Yukina Himeragi dipercaya untuk mengawasi vampir dan jika perlu, memburunya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.