Manga Shaman King Dapatkan Anime Reboot, Rilis April 2021

Pop Kultur Jun 12, 2020

Situs resmi untuk manga Shaman King karya Hiroyuki Takei mengumumkan pada hari Jumat (12/6) bahwa manga tersebut mendapatkan adaptasi anime televisi baru yang akan tayang perdana April tahun depan.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, serial anime baru ini nantinya dirancang untuk mengadaptasi seluruh 35 volume manga terkenal Hiroyuki Takei, mirip dengan kasus bagaimana Fullmetal Alchemist Brotherhood atau Fruits Basket meninjau kembali seri masing-masing bertahun-tahun setelah proyek anime pertama yang selesai sebelum manga mampu memberikan akhir cerita.

Tak hanya itu, Kondasha akan mulai menerbitkan dalam volume cetak pada tanggal 17 Juni.

Situs web ini juga mengumumkan bahwa anime televisi tahun 2001-2002 yang sebelumnya akan tayang ulang di Jepang pada layanan Full Anime TV dan Bonbon TV.

Sebuah video promosi singkat terkait proyek tersebut turut diluncurkan.

Anime Shaman King asli diadaptasi dari Manga Shonen Jump Mingguan yang berjalan dari tahun 1998 – 2004 atau 2009, tergantung pada ending mana yang fans inginkan. (Versi pencetakan ulang manga mengungkapkan “akhir yang benar” pada tahun 2009).

Seri ini kemudian menerbitkan seri sekuel berjudul Shaman King Flowers di majalah yang sama dari 2012 hingga 2014.

Sedangkan adaptasi Anime ini sudah tayang 64 episode dari 2001 – 2002.

Pernah ditolak sang mangaka

Anime versi Reboot dari Shaman King sendiri tentu berlawanan dengan pernyataan sebelumnya. Pada 2017 silam, Takei menolak tawaran untuk reboot anime, dengan mengklaim pernyataan sebaga berikut.

“Sejujurnya, ada tawaran untuk pembuatan ulang anime yang mencapai tingkat realistis. Tapi karena mereka tidak dapat menggunakan seiyuu dan musik soundtrack anime pertama, aku harus menolaknya. Aku berharap akan ada menjadi kesempatan lain.”

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.