Mangaka Chihayafuru Angkat Bicara Soal #BlackLivesMatter

Pop Kultur Jun 08, 2020

Dengan adanya kasus diskriminasi dan kriminalitas terhadap suatu ras yang makin terlihat jelas, banyak pihak dari berbagai kalangan yang secara aktif memprotes akan hal ini dan menyuarakan aspirasi mereka untuk meng-support korban yang terlibat dalam kasus tersebut.

Seperti halnya mangaka dari seri Chihayafuru, Yuki Suetsugu. Dilansir dari Anime News Network, melalui akun Twitternya dia menuliskan sebuah tweet yang mengecam tindakan diskriminasi dan rasisme yang kian terjadi belakangan ini. Dia juga menambahkan hashtag #blacklivesmatter dalam tweetnya. Berikut adalah terjemahan dari tweetnya.

“Aku benar-benar membenci mereka. ‘Siapa yang kamu benci?’ Anda mungkin bertanya, dan hal pertama yang akan saya jawab adalah, ‘Orang-orang fanatik.’ Saya sangat membenci mereka, saya tidak bisa tetap tenang, mengapa hal seperti ini masih ada di dunia kita? Karena manusia adalah makhluk yang suka membedakan, karena mereka ingin memiliki budak, karena mereka adalah makhluk menyedihkan yang mengatakan itu lebih mudah. untuk menilai orang berdasarkan kelompok. “

Salah satu tweet dari Suetsugu-sensei mengenai kekhawatirannya terhadap kasus rasisme

Tidak berhenti sampai situ saja, dia juga menuliskan tweet lanjutan seperti di bawah ini.

“Ada protes di Amerika di mana orang-orang mengatakan untuk menghentikan diskriminasi yang terjadi terhadap orang-orang kulit hitam sekarang. Siapa pun yang tidak mendorong para pengunjuk rasa mendukung fanatisme. (Menentang gerakan melakukan penjarahan adalah masalah yang terpisah.) Kita mungkin tidak terlibat langsung, tetapi ini sangat penting bahkan bagi orang yang tidak terlibat untuk mengangkat suara mereka. Bagaimanapun, ini adalah masalah yang mempengaruhi semua manusia. “

Lalu cuitan yang terakhir, dia menyatakan keseriusannya mengenai kasus rasisme tersebut dengan mencantumkan hashtag #blacklivesmatter .

“Oh ?! Aku seharusnya menggunakan tagar. Ya, kamu bisa lihat aku tidak tenang. Ya ampun. #BlackLivesMatter #BlackLivesMatterJapan”

Publik figur lain yang mendukung #BlackLivesMatter

Selain Suetsugu-sensei, publik figur ternama lainnya yang memprotes tindakan rasisme dan mendukung hashtag #blacklivesmatter ini adalah seiyuu Pile yang pernah mengisi Maki Nishikino dari seri idol Love Live!.

Melalui postingan Instagramnya dengan hashtag #blacklivesmatter, dia menulis tentang keinginannya agar orang dapat saling mendukung dan mengangkat terlepas dari perbedaan budaya, bahasa, seni, dan warna kulit.

Lalu, ada rapper Lotus Juice yang dikenal mengisi di Persona dan juga vokalis OLDCODEX Tatsuhisa Suzuki (Ta_2) juga membuat sebuah argumentasi serupa mengenai protes terhadap tindakan rasisme tersebut.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.