Menu Tutup

Mediatek Perkenalkan Dua Chipset Gaming Baru, Helio G25 dan Helio G35

Mediatek baru saja mengumumkan tentang peluncuran dua SOC terbaru merek yaitu Helio G25 dan Helio G35. Kedua SOC terbaru dari mediatek ini menggunakan teknologi “Mediatek Hyper Engine”.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,”

Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. Yenchi Lee dalam siaran pers yang dilansir dari Tek.id, Selasa (30/6).

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik.”

Kedua SOC tersebut ditenagai oleh CPU ARM Cortex-A53 yang memiliki clockspeed hingga 2 GHz untuk Helio G25. Sedangkan 2,5 GHz untuk helio G35. Untuk sektor GPU, Mediatek menggunakan PowerVR GE8320 dengan clockspeed hingga 650 MHz untuk Helio G25. Sedangkan 680 MHz untuk Helio G35.

BACA JUGA :  Xiaomi Dirumorkan Gandeng Mediatek Dalam Pengembangan Chipset Android

Sayangnya, kedua SOC tersebut masih menggunakan fabrikasi sebesar 12nm. Namun Mediatek mengklaim bahwa SOC ini akan memiliki performa yang tinggi dengan daya yang lebih rendah.

Dari segi kompabilitas kamera, kedua SOC ini juga sudah mampu mendukung smartphone dengan multi kamera dan memiliki dukungan hardware untuk memproses foto dengan DOF.

Helio G25 mampu mendukung kamera utama hingga 21 MP di 30 FPS. Sedangkan Helio G35 mampu mendukung kamera utama hingga 25 MP dan dukungan AI stabilizer.

BACA JUGA :  Fitur Pinned Comment Instagram Kini Bisa Digunakan Seluruh Pengguna

Dari segi jaringan, kedua SOC ini ,menggunakan modem 4G LTE WorldMode. WiFi 5 dan Bluetooth 5.0 juga sudah terdapat didalam chipset ini yang berguna bagi produktivitas berbagai kalangan.

Sementara ini, hanya Realme C11 saja yang menggunakan SOC Mediatek Helio G35. Ke depannya, mungkin ada beragam smartphone yang menggunakan kedua SOC ini.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×