MSI Perkenalkan Laptop dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Teknologi Jun 08, 2020

MSI, pabrikan komputer asal Taiwan, baru-baru ini memperkenalkan satu produk laptop terbarunya, Creator 15. Sesuai dengan namanya, laptop ini ditujukan untuk pasar industri kreatif, dan laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 15 Inch.

Laptop ini diklaim MSI sebagai laptop dengan kapasitas baterai terbesar di dunia dengan kapasitas 99,9 Whr. Angka tersebut terpaut 0,01 Whr dari Macbook Pro 16 Inch milik apple yang memiliki kapasitas baterai 99,8 Whr. Kedua kapasitas baterai dari laptop tersebut bisa dibulatkan menjadi 100 Whr.

Kenapa harus dibatasi hingga 100 Whr? Kapasitas 100 Whr merupakan kapasitas baterai maksimal yang masih diperbolehkan masuk ke bagasi pesawat, sesuai dengan regulasi penerbangan dunia.

MSI sangat optimis tentang kapasitas baterai dari laptop Creator 15 karena sangat sedikitnya persaingan di ukuran baterai sebesar itu.

Seperti yang dijelaskan di atas, pangsa pasar laptop ini adalah bagi para pekerja di industri kreatif, khususnya para konten kreator.

Laptop Creator 15 bisa menjadi sebuah workstation berjalan yang menawarkan sisi mobilitas yang baik, karena laptop ini hanya memiliki ketebalan sekitar 20mm dan bobot yang terbilang masih ringan, yaitu di angka 2,1 Kg.

Laptop anyar tersebut memiliki layar berukuran 15,6 Inch yang sudah menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD. Tak hanya itu, layar dari laptop ini juga memiliki fungsi touchscreen.

Dapur pacu dari laptop Creator 15 ditenagai prosesor Intel Core i7-10875H dengan RAM DDR4 hingga kapasitas 64 GB. Media penyimpanan laptop ini dapat ditambah dengan kapasitas hingga 16 TB di kedua slot M.2 nya. GPU-nya memiliki beberapa pilihan, mulai dari GTX 1660Ti hingga RTX 2080 Super Max-Q.

Dengan spesifikasi gahar seperti itu, MSI mengklaim daya tahan laptop Creator 15 bisa sampai 9 jam pemakaian. Namun, sampai saat ini MSI belum mengumumkan tanggal peluncuran beserta harga dari setiap varian laptop ini.

SUmber : Kompas Tekno

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.