[OPINI] Blackpink Baru Saja Merilis Music Video Terbaru, dan Ternyata...

Pop Kultur Jun 28, 2020

Girlband ternama asuhan YG Entertainment dari yaitu Blackpink baru saja merilis music video mereka pada Kamis, 25 Juni kemarin. Lagu dari music video terbaru tersebut berjudul “How You Like That”. Lagu ini rilis sebagai tanda kembalinya Blackpink ke kancah musik K-pop. Sebenarnya mereka dijadwalkan akan comeback pada bulan Maret lalu. Tetapi, pandemi Covid-19 membuat segalanya tertunda.

Dikutip dari Tirto, hingga artikel ini kami buat, music video dari girlband yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo ini telah ditonton sebanyak 82.377.502 kali dan masih menduduki trending di Youtube pada peringkat pertama. Dan yang lebih menggembirakan lagi, saat music video ini ditampilkan pada pemutaran perdana pukul 16:00 WIB, jumlah penonton yang menyaksikan secara live menyentuh angka hingga 1,65 juta. Yang berarti ini adalah rekor pertama untuk Blackpink pada pemutaran perdana MV mereka sekaligus melampaui pemutaran perdana MV BTS berjudul “ON” pada awal tahun Februari lalu yang hanya mencapai 1,5 juta penonton.

Tidak sampai situ saja hal menarik dari Music Video “How You Like That” ini. Ada lagi hal yang mengundang interest dari para penonton, khususnya yang berasal dari tanah air. Beberapa dari netizen Indonesia mengatakan bahwa ada nada yang mirip dengan salah satu music dari rapper Indonesia yaitu Mamang Kesbor. Secara spesifik, di bagian rap Lisa mereka mengatakan di kolom komentar bahwa nada tersebut mempunyai kemiripan dengan lagu Mamang Kesbor yang berjudul “Amer”.

Entah kebetulan atau tidak, si Mamang Kesbor sendiri mengetahui hal ini melalui komentar dalam music video Amer serta berbagai cuitan yang menyebutkan dirinya di dalamnya terkait lagu “How You Like That” dari Blackpink tersebut melalui akun @_mardial_ . Berikut ini adalah salah satu cuitan mengenai tanggapan dari hal tersebut.

Serta sebuah postingan dari fanpagenya di Facebook yang mengundang gelak tawa berikut ini.

Bagaimana tanggapan MedForians tentang kemiripan tak terduga ini? Yuk corat coret di kolom komentar!

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.