[OPINI] Nexian Magic: Android Rasa iPhone Pada Masanya

Teknologi Jun 20, 2020

8 Tahun kebelakang, atau tepatnya pada era dimana Android mulai booming waktu itu, ada sebuah smartphone dari brand lokal yang “berani beda” dengan menghadirkan fitur dan tampilan seperti iPhone di masa itu (tepatnya iPhone 4/4S), yaitu Nexian Magic. Mengapa disebut berani beda? Karena ia mempunyai desain, tampilan yang sama persis dengan iPhone 4/4S.

Nexian Magic sendiri dirilis pada tahun 2011-an dengan harga 1,5 jutaan dan spesifikasi yang setingkat dengan smartphone lokal pada zamannya. Dual SIM dengan internet 3G HSPA, layar 3,5 inch, memori 8 GB, Dua kamera 2.0 MP dan VGA, serta android Froyo yang mungkin sudah tergolong cukup tua untuk spek smartphone zaman sekarang.

Meskipun begitu, salah satu daya tarik smartphone itu adalah kemiripannya dengan iPhone 4. Namun dibedakan dengan ukuran tombol pinggir dan juga usb port. Mengapa demikian? Pada ulasan yang dimuat di kanal youtube Teknoup Technology Speaking menjelaskan beberapa fitur dan antarmuka dari smartphone ini. Mulai dari tampilan lockscreen, antarmuka dialer, ikon-ikon bahkan beberapa quirks and features seperti tampilan multitasking yang ada mini media player, yang mirip dengan iPhone 4.

Jika MedForians penasaran soal smartphone ini di 2020, mungkin kalian harus sedikit kecewa, karena kami agak kesulitan mencari smartphone ini di marketplace. Namun, Nexian Magic adalah salah satu smartphone lokal terunik yang pernah ada dalam industri smartphone tanah air, meski desain dan antarmukanya sama sekali mirip dengan iPhone.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.