Oppo Resmi Luncurkan Reno 4 dan Reno 4 Pro

Teknologi Jun 09, 2020

Brand smartphone asal China, Oppo, tak gentar-gentarnya terus menjejalkan smartphone terbaru mereka ke pasar smartphone. Kali ini, Oppo merilis generasi selanjutnya dari keluarga Reno yaitu Reno 4 dan Reno 4 Pro.

Spesifikasi Oppo Reno 4

Oppo Reno 4 dibekali layar berukuran 6,43 Inch dengan panel Amoled beresolusi HD+ serta refresh rate hingga 90 Hz. Pada bagian pojok kiri atas layar, terdapat punch hole berbentuk kapsul yang memuat kamera depan berukuran 32 MP dan kamera depth sensor sebesar 2 MP.

Untuk kamera utama, Reno dibekali tiga buah kamera yang disusun secara vertikal. Untuk kamera utama, memiliki resolusi 48 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan kamera depth sensor dengan resolusi 2 MP. Tak hanya itu, Reno 4 juga dibekali dengan fitur autofokus dengan bantuan laser.

Untuk segi dapur pacu, Reno 4 ditenagai SOC Snapdragon 765G yang juga sudah mendukung konektivitas jaringan 5G. Chipset ini didukung oleh RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Di China, ponsel tersebut dijual dengan harga 2.999 yuan (Rp 6 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 3.299 yuan (Rp 6,6 juta) untuk varian 8 GB/256 GB.

Spesifikasi Oppo Reno 4 Pro

Berbeda dengan versi reguler, Reno 4 Pro ini memiliki ukuran layar yang agak besar yaitu 6,55 Inch. Selain itu, layar dari Reno 4 Pro ini memiliki sejumlah kelebihan dari yang versi biasa. Panel masih menggunakan Amoled, namun dengan resolusi Full HD+ dan fitur HDR10 dan juga refresh rate 90 Hz.

Bentuk dari Reno 4 Pro juga sedikit berbeda dengan versi biasa. sisi kanan dan kiri layar Reno 4 Pro tampak melengkung dan hanya dihiasi dengan satu kamera beresolusi 32 Megapixel di bagian depan.

Untuk kamera belakang, terdapat 3 buah kamera. Masing-masing adalah Kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera tele beresolusi 13 MP, dan kamera ultrawide dengan resolusi 12 MP. Smartphone ini dilengkapi fitur hybrid zoom hingga 5x dan digital zoom hingga 20x.

Tak ketinggalan, fitur autofokus dengan laser juga disematkan pada smartphone ini dengan tambahan fitur OIS (optical Image Stabilitation).

Varian Reno 4 Pro ini juga ditenagai SOC Snapdragon 765G dengan dukungan konektivitas jaringan 5G. Akan tetapi, Reno 4 Pro memiliki RAM yang lebih besar yaitu hingga 12 GB dan memori internal hingga 256 GB.

Oppo Reno 4 Pro dijual di China dengan harga 3.799 yuan (Rp 7,6 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 4.299 yuan (Rp 8,6 juta) untuk varian tertinggi 12 GB/256 GB.

Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro dibekali dengan sejumlah fitur lainnya, seperti layar yang sudah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 6, sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 7.2.

Keduanya dibekali dengan baterai 4.000 mAh dengan pengisi daya cepat 65W SuperVOOC. Baterai kedua ponsel ini diklaim bisa diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Namun saat ini, Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro masih dijual di china. Belum ada informasi bahwa kedua smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia.

Sumber : Kompas Tekno

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.