Menu Tutup

Peluncuran Film Mobile Suit Gundam Hathaway Resmi Ditunda

Bagi fans ataupun yang menyukai Gundam, tentunya sudah tidak sabar dengan proyek terbaru dari studio Sunrise, Mobile Suit Gundam Hathaway.

Namun, fans nampaknya harus sedikit bersabar untuk dapat menyaksikan film ini di layar lebar. Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Kamis (4/6), Situs web resmi Gundam Info dan studio anime SUNRISE mengumumkan bahwa film Gundam terbaru, Mobile Suit Gundam Hathaway resmi ditunda.


SUNRISE merilis pernyataan resmi dalam bahasa Inggris, tentang penundaan tersebut. Mereka telah memastikan bahwa rilis internasional akan tetap terjadi, meskipun belum dapat menyebutkan tanggal pasti rilis terbaru baik Jepang ataupun internasional. Sebelumnya, film ini dijadwalkan akan dirilis di bioskop Jepang pada 23 Juli 2020.


Berikut pernyataan lengkap dari SUNRISE yang dirilis di situs web Gundam Info:

“Kepada semua orang, dari SUNRISE INC.

Pertama-tama, kami menyampaikan simpati terdalam untuk semua orang yang terkena dampak pandemi Virus Corona (COVID-19).

Meskipun kami telah melanjutkan persiapan “Mobile Suit Gundam Hathaway” yang dijadwalkan akan dirilis pada 23 Juli 2020, kami telah memutuskan untuk menunda peluncuran film karena pandemi Covid-19 di Jepang. Kami meminta maaf yang tulus kepada kalian semua yang menantikan rilis film ini.


Segera setelah tanggal rilis yang baru ditentukan, kami akan mengumumkannya di situs resmi “Mobile Suit Gundam Hathaway” serta semua akun media sosial resmi.


Sekali lagi, kami dengan tulus meminta maaf bahwa kami harus memberitahu kalian tentang tanggapan pos ini, meskipun telah melakukan yang terbaik untuk merilis film sesuai jadwal. Semua staf kami akan terus melakukan segala upaya untuk menciptakan karya yang lebih baik, karena kami berharap rilis film seperti itu akan mendorong semua penggemar.

Kami akan sangat menghargai jika kalian dapat terus memberikan dukungan.”

BACA JUGA :  Honda Luncurkan Skuter Edisi Natsumi Tenki no Ko Secara Terbatas

Kisah Mobile Suit Gundam Hathaway

Mobile Suit Gundam Hathaway terjadi pada masa dua belas tahun setelah Perang Neo Zeon Kedua yang dipimpin oleh Char Aznable. Kisahnya berfokus pada putra Bright Noa, Hathaway, yang diam-diam bertindak sebagai “Mufti Nabiyu Erin,” pemimpin organisasi teroris yang disebut “Mufti”, yang bertujuan adalah untuk membunuh para pemimpin Federasi Bumi.

BACA JUGA :  Penyanyi Sou Rilis MV Lagu Pembuka Anime ID: INVADED

Naskah asli cerita Hathaway’s Flash ditulis oleh Yoshiyuki Tomino. Tomino merupakan salah satu kreator asli dari TV Mobile Suit Gundam pertama sebagai sutradara, sebagai penulis naskah juga pada sekuel novel 1988 Mobile Suit Gundam Char’s Counterattack – Beltorchika Children, dan diterbitkan untuk tiga volume dari Kadokawa Sneaker Bunko dari 1989 hingga 1990.

Jadi, MedForians tampaknya masih harus bersabar untuk dapat menikmati keseruan dari Gundam ini. Harap maklum ya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×