Penjualan Novel Ringan Eromanga Sensei Raih 1,6 Juta Eksemplar

Pop Kultur Jun 17, 2020

Akun Twitter resmi milik novelis Tsukasa Fushimi mengumumkan pada hari Selasa (16/6) kemarin bahwa novel ringannya yang berjudul Eromanga Sensei telah meraih 1,6 juta eksemplar dalam penjualan secara fisik.

Dilansir dari Crunchyroll, Rabu (17/6), novelis yang juga menulis seri novel ringan Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai atau lebih dikenal dengan Oreimo ini menulis seri novel ringan komedi Eromanga Sensei pada Desember 2013 melalui publisher Kadokawa Dengeki Bunko yang merilisnya secara fisik. Adapun ilustrasi untuk serial ini juga ditangani oleh ilustrator yang sama dengan serial Oreimo, yakni Hiro Kanzaki.

Serial ini mendapatkan angka penjualan satu juta eksemplar pada April 2017. Adapun volume ke-12 diterbitkan pada 9 November 2019.

Sinopsis

Eromanga Sensei menceritakan tentang Masamune Izumi, seorang pelajar SMA sekaligus bekerja sebagai penulis novel ringan. la memiliki adik perempuan tiri bernama Sagiri yang menutup diri di dalam kamar dan tidak mau berinteraksi dengan siapapun.

Ketika mengerjakan novel ringannya, Masamune bekerja sama dengan ilustrator bernama “Eromanga Sensei”. Karena ilustrasinya yang “mengagumkan”, Masamune membayangkan bahwa ilustrator yang selama ini bekerja dengannya hanyalah seorang otaku mesum biasa.

Namun, ia terkejut mengetahui bahwa sang Eromanga Sensei ternyata adalah adik perempuannya sendiri.

Seri novel ringan ini juga mendapatkan adaptasi anime 12 episode yang tayang pada 2017.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.