PewDiePie Donasikan Lebih dari US$ 100.000 Bagi Keluarga George Floyd

Gaming Jun 05, 2020

PewDiePie mengumpulkan donasi di tengah-tengah protes global terhadap rasisme sistemik dan kebrutalan polisi setelah kasus pembunuhan George Floyd.

Dilansir dari Inquirer.net dan Just Jared, YouTuber berusia 30 tahun itu mengungkapkan kontribusinya bersama dengan bantuan komunitas pada hari Rabu (3/6) kemarin.

“Hari ini adalah hari dimana aku merasa sangat bersyukur atas banyak hal. Istri, teman, dan keluarga yang luar biasa, tetapi juga sangat bangga akan audiens saya di YT! Kami berhasil mengumpulkan lebih dari $ 106k + 10k (kontribusi saya) untuk para korban kekerasan polisi, proyek hukuman dan untuk usaha kecil yang terpengaruh oleh penjarahan ataupun kerusuhan. Itu memiliki dampak besar, TERIMA KASIH atas setiap donasi yang dibuat dan untuk semua orang yang datang untuk menonton. Huge PP! “FLOOR GANG,” tulis Youtuber bernama asli Felix Kjellberg itu dalam status YouTube.

Sebelumnya, PewDiePie mengungkapkan keprihatinannya atas kasus pembunuhan George Floyd yang dilakukan oleh sejumlah polisi tersebut.

“Saya yakin Anda semua telah melihat video memuakkan dimana George Floyd terbunuh. Begitu banyak orang yang marah dan ingin memperbaikinya,” ujar PewDiePie saat memposting di YouTube pada 1 Juni lalu.

“Saya pikir kita semua berharap ada jawaban yang mudah dan telah berjuang sendiri dengan cara berpartisipasi dan membuat perubahan positif. Saya mencari donasj dan opsi yang dapat kami dukung untuk streaming langsung di masa mendatang. Jika kalian memiliki saran, beri tahu saya. Seharusnya tidak ada yang mati seperti ini,” tambahnya.

YouTuber asal Swedia itu kemudian mendorong penggemar untuk menyumbang ke keluarga Floyd melalui situs web Gofundme https://gofundme.com/f/georgefloyd.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.