Menu Tutup

Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 875, Dukung Fast Charging Hingga 100 Watt

Qualcomm dikabarkan akan segera merlis SOC terbaru mereka, yaitu Snapdragon 875.

Seperti biasa, terdapat peningkatan pada Snapdragon 875 daripada Snapdragon sebelumnya, namun yang paling menarik adalah kemampuan SOC ini dalam menghandle pengisian daya hingga 100 Watt.

Dilansir dari Wccftech via Tek.id, bocoran terbaru dari Snapdragon 875 akan menghadirkan pengisian daya hingga 100 Watt. Hal ini menjad sebuah lompatan besar dari Quick Charge 4.0+ yang memiliki rating di 30 Watt.

Selain itu, prosesor ini juga dikabarkan akan menggunakan antena 5G terintegrasi. Tidak seperti Snapdragon 865, Snapdragon 875 akan menggunakan modem Snapdragon X60 5G langsung di dalam chipset.

BACA JUGA :  Bocoran APU Baru AMD Ryzen 7 4700G Terungkap, Begini Performanya!

Jika dilihat dari sisi biaya, seharusnya para vendor akan memiliki prosesor yang lebih murah karena mereka harus membeli Snapdragon 865 dan modem secara terpisah untuk perangkat mereka.

Namun sayangnya, terdapat bocoran lain tentang harga dari Snapdragon 875 ini. Snapdragon 875 diperkirakan akan memiliki harga USD100 (sekitar 1,4 Juta) lebih mahal dari Snapdragon 865.

Prosesor tersebut akan memiliki harga dikisaran USD250 (Rp3,6 juta), sedangkan pendahulunya ada di angka USD160 (Rp2,3 juta).

Meskipun terbilang mahal, tapi sudah ada beberapa vendor smartphone yang akan menggunakan SOC ini dalam smartphone flagship mereka, salah satunya adalah Xiaomi.

BACA JUGA :  Xiaomi Dirumorkan Gandeng Mediatek Dalam Pengembangan Chipset Android

Xiaomi juga dikabarkan sedang bingung untuk menentukan harga dari smartphone flagship terbaru mereka yang menggunakan SOC Snapdragon 875 ini.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×