Realme X3 SuperZoom Resmi Rilis di Indonesia, Unggulkan 60x Periscope Zoom

Teknologi Jun 16, 2020

Setelah satu bulan berlalu, Realme akhirnya meluncurkan ponsel flagship Realme X3 SuperZoom ke Indonesia.

Digelar secara live streaming, Selasa (16/6), Realme X3 SuperZoom diklaim menjadi smartphone termurah yang memiliki fitur 60x periscope zoom di Indonesia.

Unggul di kamera

Suksesor dari Realme X2 Pro tersebut memiliki empat kamera belakang yang disusun vertikal di bagian kiri atas punggung ponsel.

Keempat kamera tersebut masing-masing beresolusi 64 MP (f/1.8), 8 MP (f/2.3, ultrawide), 8 MP (f/3.4, telephoto, OIS), dan 2 MP (macro, f/2.4).

Kamera telefoto Realme X3 SuperZoom menggunakan mekanisme periskop memiliki zoom optis (optical) sebesar 5x dan menggunakan teknik hybrid, sehingga tingkat zoom bisa diperbesar hingga 60x.

Fitur penunjang lainnya yang mendukung kamera seperti mode perekaman video 4K (30 fps) serta lima mode pemotretan malam hari mencakup Nightscape, Ultra Nightscape, Tripod Mode, Starry Mode, dan Nightscape Pro.

Di bagian kiri atas layar ponsel terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie ganda, masing-masing beresolusi 32 MP (f/2.5) dan 8 MP (f/2.2, ultrawide).

Spesifikasi lainnya

Dari sektor dapur pacu, penerus Realme X2 Pro ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Berkat chipset ini, skor AnTuTu dari ponsel ini mencapai lebih dari 517000.

Chipset tersebut kemudian didukung RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan internal 256 GB. Sayangnya, tidak ada slot MicroSD eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Realme X3 SuperZoom telah dibekali baterai 4.200 mAh dan fitur fast charging 30W, serta menyediakan port USB Type-C.

Fitur pendukung lainnya seperti sensor fingerprint yang dibenamkan bersama tombol power, speaker Dolby Atmos dan DTS sound.

Untuk desainnya sendiri, layar ponsel tersebut berukuran diagonal 6,6 inci, resolusi layar FullHD Plus dengan refresh rate hingga 120 Hz, rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 90,5 persen, serta sudah diproteksi kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Harga

Hadir dengan dua varian warna, yakni Arctic White dan Glacier Blue, Realme X3 Super Zoom dibanderol seharga Rp 7.999.000,- serta sudah bisa dipesan di Tokopedia dan Realme.com mulai 16 Juni hingga nanti. Ponsel ini baru akan tersedia secara offline pada 27 Juni mendatang.

Sumber: Kompas Tekno

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.