Menu Tutup

Samsung Galaxy A21s Hadir di Indonesia, Dipersenjatai Quad Camera dan Baterai Jumbo

Selain Galaxy A11, Samsung Electronics Indonesia pada beberapa waktu lalu menambahkan jajaran ponsel dari keluarga Galaxy A ke Indonesia, yakni Galaxy A21s.

Menyasar segmen ponsel entry-level, berikut rincian spesifikasinya yang dikutip dari Kompas Tekno dan Antara News, Sabtu (6/6):

Samsung Galaxy A21s dipersenjatai sejumlah fitur unggulan, seperti kamera utama 48 MP, baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15 W, layar luas 6,5 inci, dan prosesor terbaru Exynos 850.

Desain Samsung Galaxy A21s sedikit berbeda dibandingkan pendahulunya, Galaxy A20s. Galaxy A21s kini telah dibekali layar PLS berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi HD Plus.

Untuk kamera, smartphone ini telah dibekali konfigurasi empat lensa (Quad Camera), dengan lensa utama 48 MP, lensa ultra wide 8 MP, lensa depth 2 MP f/2.4, dan yang terbaru lensa makro 2MP.

Sedangkan untuk kamera selfie, Galaxy A21s dibekali lensa 13 MP yang telah mendukung fitur live focus. Kamera selfie terletak di bagian kiri atas layar (model yang lebih sering disebut sebagai Infinity-O).

Dari segi performa dan dapur pacu, Samsung membenamkan prosesor Exynos 850 terbaru yang mampu mengoptimalkan daya baterai smartphone.

Prosesor ini juga dipersenjatai CPU octa-core dengan CortexA55. Sedangkan sistem operasinya sudah menggunakan Android 10.

Kapasitas daya baterainya sebesar 5.000 mAh dan bisa diisi ulang lewat port USB Type-C, dengan didukung teknologi pengisian cepat 15 watt.

Galaxy A21s hadir dalam dua varian, yakni RAM 3GB dengan memori penyimpanan internal 32GB dan RAM 6GB dengan memori penyimpanan internal 64GB, yang keduanya dapat diperluas menggunakan MicroSD hingga 512 GB.

Tersedia dalam tiga varian warna, yang terdiri dari hitam, putih, dan biru, ponsel ini sudah dibekali aplikasi Samsung One UI dan Samsung Pay.

BACA JUGA :  Regulasi Wajib Pajak Terkait Perusahaan Digital Asing Mulai Diberlakukan Hari Ini

Dibanderol mulai Rp 2,7 juta

Soal harga, Samsung Galaxy A21s dijual di Indonesia dengan banderol Rp 2,7 juta untuk varian 3 GB/32 GB, dan bonus tambahan berupa SD card 32 GB.

Sedangkan varian 6 GB/64 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,2 juta lengkap dengan bonus SD card 64 GB.

Galaxy A21s sudah bisa didapatkan di sejumlah e-commerce melalui situs resmi Samsung dan mitra e-commerce, seperti Tokopedia, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, hingga Dinomarket melalui program flash sale dari tanggal 8-14 Juni.

BACA JUGA :  Akhirnya, Telkom Resmi Buka Blokir Netflix

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×