Seiyuu Ruby Love Live! Sunshine!!, Ai Furihata Umumkan Debut Penyanyi Solo

Pop Kultur Jun 11, 2020

Aktris dan seiyuu berusia 26 tahun, Ai Furihata mengumumkan bahwa ia akan membuat debut solonya pada awal musim gugur tahun ini.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (11/6), Ai Furihata sendiri dikenal sebagai pengisi suara Ruby Kurosawa di Love Live! Sunshine!! franchise dan anggota unit seiyuu Aqours.

Sebagai penyanyi solo, ia akan menjadi artis pertama dari “Purple One STAR,” label musik baru yang diluncurkan berkat kerjasama Bandai Namco Arts dan bluesofa.

Produser Jepang ternama Akimitsu Honma, yang dikenal karena karya-karyanya yang diproduksi untuk Porno Graffitti, Ikimono-gakari, Ayumi Hamasaki, dan Ken Hirai, menjabat sebagai produser.

“Ini adalah proyek untuk mengejar ‘hal favorit’ Furihata-san dengan sungguh-sungguh dan mewujudkannya secara menyeluruh,” ujar sang produser.

Mini album debutnya “Moonrise”, akan dirilis pada awal musim gugur tahun ini. Sebuah video musik berdurasi empat menit untuk lagu utama dari mini album “CITY” sekarang telah ditayangkan di saluran YouTube resminya.

“Saya akan memulai debut sebagai artis solo dari label baru ‘Purple One Star.’ Sebagai aktris dan artis pengisi suara, saya ingin suara saya menjadi inspirasi bagi hati seseorang. Saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya. Saya akan menghargai dukungan kalian,” tulisnya di Twitter.

Profil singkat

Setelah lulus dari sekolah seiyuu di Amusement Media Academy pada tahun 2014, ia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Ruby pada audisi pada 2016.

Sebagai anggota Aqours, ia memenangkan Penghargaan Singing Award dalam 11th Voice Actor Award pada Maret 2017.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.