Menu Tutup

Sejumlah Perusahaan Game Raksasa Berikan Donasi Bagi Gerakan #BlackLivesMatter

Beberapa waktu yang lalu, Amerika Serikat dan dunia digegerkan dengan kasus yang menyorot ke suatu ras tertentu, yaitu kasus kekerasan aparat di negara bagian di Amerika Serikat terhadap seorang ras kulit hitam hingga sang korban meregang nyawa.

Akibat dari kejadian ini, terjadi kerusuhan di beberapa negara bagian AS dan simpati juga datang di kalangan public figure dan juga badan organisasi besar.

Seperti beberapa perusahaan game berikut ini. Dilansir dari Siliconera, Square Enix, developer Pokemon Go Niantic, dan EA melirik hal ini dan mengadakan penggalangan dana yang ditujukan untuk berbagai pihak terutama kepada masyarakat kulit hitam yang tengah menjadi korban saat ini.

Pernyataan dari Square ENIX terkait donasi kepada Black Lives Matter

Dimulai dari Square Enix, mereka menulis sebuah tweet mengenai protes kepada pembatasan gerak pada para pekerja kulit hitam. Selain itu mereka juga memberikan donasi sebanyak USD 250.000 untuk pihak yang terkait dengan Black Lives Matter. Berikut adalah pernyataan mereka.

“Semua orang di kantor dan studio Square Enix di seluruh dunia berdiri dengan komunitas Black kami dalam perang melawan rasisme, prasangka, dan kebencian. Kami menjanjikan $ 250.000 dan akan mencocokkan sumbangan karyawan untuk mendukung organisasi Black Lives Matter dan badan amal lainnya, dalam upaya membantu memerangi ketidakadilan rasial dan secara positif memengaruhi perubahan di dunia.”

Tweet dari Niantic terkait donasi kepada pihak Black Lives Matter

Lalu ada Niantic, developer yang mempopulerkan franchise Pokemon melalui game mobile Pokemon GO.

Dalam sebuah pernyataan dari CEO dan pendiri John Hanke yang menawarkan dukungannya untuk komunitas masyarakat berkulit hitam, dibagikan di Twitter dan blog resminya, ia menguraikan langkah-langkah spesifik yang akan diambil untuk digunakan dalam rangka berpotensi menawarkan “perubahan jangka panjang yang berkelanjutan.”

Singkatnya, Niantic akan memberikan sumbangan untuk program-program, mendanai proyek-proyek dari game dan pembuat AR dari kalangan masyarakat berkulit hitam, dan bekerja secara internal untuk memperbaiki perusahaan. Penjualan tiket Pokemon GO Fest 2020 akan menyediakan dana untuk bagian dari upaya ini.

Hanke memulai pernyataan empat halaman dengan mempelajari elemen Pokemon GO Fest 2020. Minimal $ 5 juta dari hasil penjualan tiket untuk acara virtual akan dibagi di antara badan amal dan dana baru perusahaan.

Setengah dari mereka akan pergi ke “organisasi nirlaba AS yang tidak disebutkan namanya yang membantu masyarakat lokal membangun kembali.”

Setengah lainnya “akan digunakan untuk mendanai proyek-proyek baru dari game Black dan pencipta AR yang dapat hidup di platform Niantic.”

Beberapa kontribusi amal lainnya juga disebutkan dalam pernyataan Hanke. $ 100,000 akan diberikan langsung oleh perusahaan kepada Marsha P. Johnson Institute, yang didedikasikan untuk membantu orang-orang transgender Black.

BACA JUGA :  Bandai Namco Akan Hadirkan Event Digital Bertajuk Play Anime Live!

Ini juga akan mencocokkan sumbangan karyawan dengan badan amal hingga $ 50.000. Ini juga akan menyumbangkan $ 60.000 untuk Gameheads, sebuah program pelatihan teknologi untuk orang-orang yang berusia antara 11-25 tahun.

$ 15.000 akan digunakan untuk showcase tahunan Gamehead, $ 20.000 akan mendanai program “Developing for AR 101”, dan $ 25.000 akan diberikan untuk beasiswa bagi calon peserta.

Lalu untuk EA, mereka mengeluarkan sebuah pernyataan terkait kasus rasisme yang dilansir dari situs resmi.

Kami berada di tengah-tengah seruan global untuk perubahan. Rasa sakit dan amarah atas kematian yang tak masuk akal dan tragis dari George Floyd di tangan penegak hukum, dan begitu banyak orang lain sebelum dia, mendorong beberapa demonstrasi terbesar dalam beberapa dekade melawan rasisme sistemik yang ada di AS.

Ada diskriminasi yang mengakar yang masih dipertanyakan terhadap komunitas Afrika-Amerika / Kulit Hitam, dan itu tidak bisa diterima.

Rasisme seharusnya tidak ada di masyarakat kita. Kami mendukung semua kolega dan mitra Afrika-Amerika / Hitam kami, keluarga dan teman-teman, dan semua orang di seluruh dunia yang siap untuk menyaksikannya.

Blake berbagi beberapa pemikiran Jumat lalu atas nama kita semua di tim eksekutif ketika protes di sekitar AS dimulai.

Yang penting, kemarin karyawan Afrika-Amerika / Hitam kami berkumpul bersama dalam beberapa percakapan pertama yang kami lakukan selama minggu depan.

Besok, tim eksekutif dan saya bertemu dengan pimpinan kelompok sumber daya karyawan Tim Seni Elektronik Hitam kami untuk membahas langkah kami maju sebagai individu, sebagai perusahaan, dan sebagai komunitas yang bekerja menuju perubahan.

Kami juga telah mendengar dari banyak dari Anda dengan catatan yang membagikan perasaan, perspektif, dan ide Anda tentang peran yang dapat kami mainkan.

Terima kasih kepada semua orang yang telah berbicara, dan kami mendorong Anda semua untuk melakukannya. Dialog ini sangat penting jika kita ingin memahami tantangan yang berkembang yang dihadapi oleh komunitas Afrika-Amerika / Hitam kita, dan hak istimewa serta bias tak sadar yang ada di dunia kita.

Namun, kita juga harus melampaui mendengarkan dan berbicara dan berkomitmen untuk pendidikan dan mendorong perubahan yang berarti melalui tindakan. Kita perlu berbuat lebih banyak, dan harus melakukan lebih banyak. Ini adalah komitmen jangka panjang, dan saya ingin berbagi beberapa langkah tambahan yang kami ambil hari ini.

Kami berkontribusi $ 1 juta untuk organisasi yang didedikasikan untuk perjuangan keadilan rasial di AS dan melawan diskriminasi di seluruh dunia. Dimulai dengan Equal Justice Initiative, NAACP Legal Defense & Education Fund, dan dengan lebih banyak mitra yang akan datang, kami memperdalam dukungan kami terhadap organisasi yang bekerja untuk menghentikan ketidakadilan rasial sistemik, memerangi diskriminasi dan melindungi hak asasi manusia di AS dan seterusnya.

Selain kontribusi perusahaan kami, kami akan mencocokkan dana apa pun yang Anda donasikan untuk ini dan organisasi lokal lainnya melalui program YourCause kami selama bulan Juni.

Selain mendukung organisasi-organisasi ini, mendorong perubahan memerlukan tindakan dari kita semua.

Dampak terbesar seringkali dapat dirasakan di tingkat lokal, dan kami mendorong semua orang untuk terlibat secara aman. Untuk itu, kami meluncurkan program baru untuk memberi setiap orang di perusahaan satu hari bayaran tambahan untuk mendaftar menjadi sukarelawan di komunitas Anda.

Dengan semua karyawan kami di seluruh dunia, itu akan mewakili lebih dari 75.000 jam yang diterapkan pada perubahan yang dapat kami lakukan. Dalam beberapa hari mendatang, kami akan membagikan daftar kegiatan sukarela yang berfokus pada memerangi ketidakadilan rasial, yang sebagian besar dapat dilakukan dari rumah sementara kami masih mengikuti pedoman kesehatan pandemi.

Kemudian, pada 19 Juni, kita akan merayakan liburan Juneteenth dengan tambahan hari sukarela di seluruh perusahaan, dan berpartisipasi dalam forum dan aktivitas virtual yang diselenggarakan oleh Tim Seni Elektronik Hitam ERG. Kami akan membagikan detail lebih lanjut tentang semua ini minggu depan.

Pada tanggal 9 Juni, kami mengadakan Pembicaraan Komunitas terbuka untuk seluruh perusahaan. Saya berharap dapat melihat dan mendengar dari banyak dari Anda tentang pemikiran dan perasaan Anda tentang masalah ini, apa yang dapat kita lakukan di komunitas kami di Electronic Arts, dan di mana kita harus memfokuskan upaya kita untuk membuat dampak melawan bias, diskriminasi dan ketidakadilan di zaman sekarang dunia.

Sementara itu, tolong terus berada di sini untuk satu sama lain. Bergabunglah dengan Tim Seni Elektronik Hitam dan ERG kami yang lain, dan anggap sebagai sekutu yang dapat memperkuat suara kelompok yang kurang terwakili. Jika Anda merasa sendirian, takut atau berjuang di antara semua ini, beri tahu kami. Kami disini untukmu. Kami mendukung Anda.

Black Lives Matter. Keadilan rasial penting. Kami telah lama memegang kesetaraan, inklusi, dan keragaman di pusat kepercayaan kami di Electronic Arts. Mari kita berdiri bersama, bertindak bersama, dan mendorong perubahan bersama.

Pokemon Company ikut membantu

Selain ketiga perusahaan game itu, The Pokémon Company mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan donasi US $ 100.000 kepada National Association for the Advancement of Colored People (NAACP), organisasi hak-hak sipil yang berjuang untuk mengamankan kesetaraan hak politik, pendidikan, sosial, dan ekonomi untuk menghilangkan diskriminasi berbasis ras.

BACA JUGA :  Anime Majo no Tabitabi Rilis PV Kedua, Siap Tayang Oktober Nanti

Dilansir dari Anime News Network, Pokemon Company juga memberikan tambahan donasi sebesar US $ 100.000 untuk Black Lives Matter.

“Di sini, di The Pokémon Company International, kami percaya pada persahabatan, inklusivitas, dan ekuitas,” kata pernyataan The Pokémon Company.

“Ini adalah nilai-nilai yang melekat pada merek Pokemon. Tidak ada tempat untuk penindasan dalam komunitas kami. “

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×