Sejumlah Seri Dokumenter Netflix akan Segera Tayang di TVRI

Media 18 Jun 2020

Kabar positif datang dari kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud), Netflix dan TVRI. Sebentar lagi, para pemirsa TVRI dapat menikmati beragam suguhan konten Netflix secara gratis melalui TVRI. Hal ini dalam rangka program Belajar Dari Rumah, yang digagas oleh Kemendikbud.

Dikutip dari laman Facebook dan Twitter resminya, Neflix akan menghadirkan beragam seri dokumenter unggulannya, seperti Food Street Asia, Our Planet, Tidying Up with Maria Kondo, Spelling the Dream, dan masih banyak lagi seri pilihan lainnya, akan menghiasi layar kaca lembaga penyiaran publik ini.

film-film dokumenter Netflix akan tayang setiap Sabtu mulai tanggal 20 Juni pukul 21.30 WIB, dan tayang ulang setiap Minggu dan Rabu pada pukul 09.00 WIB. Tayangan ini bakal disiarkan secara terestrial melalui TVRI.

Seluruh dokumenter tersebut akan disiarkan dengan dukungan terjemahan Bahasa Indonesia.

“Kami berharap upaya ini disambut baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk terus memperluas wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan dan menghibur,” ujar Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari Kompas Tekno, Rabu (17/6).

Kemendikbud juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan seluruh mitra kelas dunia lainnya dalam menghadirkan materi pendidikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Tanggapan Netflix

Wakil Presiden Konten Original Bahasa Lokal Netflix, Bela Bajaria mengatakan bahwa melalui kerja sama dengan Kemendikbud, diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses dan menikmati tayangan dokumenter Netflix Original.

“Melalui kerja sama dengan Kemendikbud, akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses dan menikmati tayangan dokumenter Netflix Original,” ujar Bela sebagaimana dilansir dari detikINET.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek