Tampil Beda, Realme C11 Resmi Dirilis di Indonesia

Teknologi 30 Jun 2020

Realme kembali membawa produk barunya ke Indonesia. Setelah sebelumnya mereka meluncurkan smartphone flagshp mereka, Realme X3 Superzoom, kini mereka merilis smartphone entry level terbarunya yaitu Realme C11.

Realme C11 diluncurkan hari ini, Selasa (30/6) secara online melalui acara yang bertajuk “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas”.

Realme C11 ini disebut-sebut sebagai suksesor dari seri sebelumnya yaitu C2 yang meluncur tahun lalu. Akibatnya, pihak Realme menyatakan akan menghentikan produksi dari Realme C2.

Realme C11 ini tampil beda dengan seri C sebelumnya berkat desain baru yang disematkan pada smartphone ini.

Hadir dengan desain baru

Dikutip dari Tek.id, menurut Felix Christian, product manager Realme Indonesia, Realme C11 hadir dengan desain Geometric Arts. Casing bagian belakang dari C11 ini di improve sehngga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

Sementara bagian kamera dan LED flash ditempatkan dalam sebuah bingkai kotak di pojok kiri atas bodi belakangnya. Bentuk kotak ini diberikan untuk mengikuti tren saat ini. 

Spesifikasi Realme C11

Realme C11 hadir menggunakan SOC dari Mediatek yaitu Helio G35. Helio G35 merupakan SOC terbaru dari Mediatek yang hadir untuk smartphone entry level. Realme C11 merupakan smartphone pertama yang menggunakan SOC tersebut.

Di Indonesia, Realme C11 hadir dengan dua varian, yaitu RAM 2 GB ROM 32 GB dan RAM 3 GB ROM 32 GB. RAM yang dipakai dalam smartphone ini sudah menggunakan tipe LPDDR4x, dan diklaim memiliki bandwith 20% lebih cepat dari tipe RAM sebelumnya. Tersedia juga slot MicroSD tambahan yang bisa menampung kapastas maksimal 256 GB.

Kamera belakang dari smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera tersebut sudah didukung beberapa fitur seperti HDR, Chroma Boost, Portrait, artificial intelligence, slow motion hingga Night Mode. Sementara untuk kamera depan memliki resolusi 5 MP dan diletakkan pada sebuah notch yang disebut Realme sebagai mini drop.

Layar dari smartphone ini berukuran 6,5 Inch dengan resolusi HD+. Agar kualitas warna tetap bagus, maka disematkan panel IPS pada layar tersebut.

Seperti seri C sebelumnya, Realme C11 hadir dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5000mAh. Realme mengklaim bahwa baterai realme C11 mampu bertahan selama 40 hari dalam kondisi stand by.

Sementara jika digunakan untuk mendengarkan musik, realme C11 diklaim mampu bertahan untuk mendengarkan 340 lagu tanpa henti. Tidak hanya itu, Realme C11 juga sudah mendukung reverse charging. Artinya, smartphone ini juga dapat digunakan sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lainnya. 

Saat ini, Realme C11 hadir dalam dua varian warna yaitu Mint Green dan Pepper Grey. Untuk segi harga Realme C11 dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB dibanderol sebesar Rp1.599.000. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB dibanderol sebesar Rp1.699.000.

Realme sendiri mengadakan program flash sale di Lazada dan realme.com, Rabu (1/7) besok pukul 10.00 WIB. Dalam program flash sale ini, versi RAM 2/32GB hanya akan dijual seharga Rp 1.499.000,- , sementara versi RAM 3/32GB dibanderol dengan harga Rp 1.599.000,-.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa