Xiaomi Rilis Mi Band 5, Salah Satunya Edisi Hatsune Miku

Pop Kultur 13 Jun 2020

Xiaomi dan Crypton Future media telah mengumumkan produk terbaru mereka, gelang pintar Mi Band 5 yang rencananya akan dirilis pada 18 Juni mendatang di China. Adapun mereka juga merilis edisi Hatsune Miku dari gelang pintar mereka.

Dilansir dari Mikufan.com dan Kompas Tekno, gelang pintar Mi Band 5 ini tidak hanya tersedia dalam edisi Hatsune Miku saja, tetapi juga dengan edisi dari franchise lainnya seperti Detective Conan, Neon Genesis Evangelion, dan Spongebob Squarepants.

sumber: Xda-Developers

Spesifikasi dan harga

Gelang pintar Mi Band 5 sendiri memiliki peningkatan kemampuan software, fitur NFC, pembacaan yang lebih akurat, dan perintah suara.

Adapun gelang pintar ini memiliki dua varian, yang satu memiliki fitur teknologi Near Field Communication dan yang satu lagi tidak. Meskipun begitu, keduanya mengusung spesifikasi yang serupa, yakni layar AMOLED 1,1 inc.

Implementasi penggunaan NFC pada gelang pintar ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai. Selain itu, sensor yang disematkan dalam Mi Band 5 ini juga tidak banyak berubah seperti pendahulunya, seperti akselerometer, monitor detak jantung, barometer, dan giroskop.

Mi Band 5 juga dilengkapi Personal Activity Intelligence (PAI) yang bisa memprediksi seberapa besar dampak olahraga menggunakan gelang pintar ini terhadap kebugaran tubuh penggunanya. Gelang pintar ini juga dilengkapi dengan fitur perintah suara yang dapat digunakan untuk menjalankan perintah tertentu. Untuk baterainya sendiri, Mi Band 5 menggunakan bidang magnet dan diklaim dapat bertahan hingga 14 hari.

Sementara itu, untuk harganya sendiri, Xiaomi Mi Band 5 edisi non-NFC dijual seharga 189 Yuan atau Rp.380.000,-. Sementara edisi NFC dijual seharga 229 Yuan atau Rp.460.000,-.

Belum ada informasi soal ketersediaan gelang pintar ini di Indonesia, termasuk edisi kolaborasi dengan Hatsune Miku dan yang lainnya.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings