Menu Tutup

YouTube Membership Resmi Hadir di Indonesia, Harga Bervariasi!

Kabar gembira bagi pengguna YouTube lokal, kini YouTube Membership resmi hadir di Indonesia. Fitur ini sendiri diketahui hadir mulai tanggal 10 Juni lalu dengan munculnya opsi untuk berlangganan membership pada sebelah kiri tombol subscribe dan pada kolom live chat.

Harga yang dipatok Youtube untuk sistem membership ini sendiri bervariasi, mulai Rp 29.900,- hingga Rp 39.900,- per bulannya, dan dapat dibayar menggunakan sistem google pay yang tersedia seperti melalui kartu kredit, kartu debit, go pay, hingga pulsa.

Tetapi sayangnya untuk saat ini, hanya Membership yang tersedia secara resmi di Indonesia. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai fitur superchat.

Apa itu YouTube Membership?

Youtube Membership adalah sebuah fitur monetisasi yang dikeluarkan oleh YouTube pada 2018 dimana para member diharuskan untuk membayar sejumlah uang setiap bulannya untuk mendapatkan konten eksklusif, emoji dan badge khusus.

Jadi, penggemar dapat selangkah lebih dekat bersama kreator melalui sistem membership. Untuk harga berlangganan sistem membership sendiri bervariasi setiap channelnya dan berbeda-beda tiap negara.

Di regional Indonesia sendiri, fitur membership dipatok bervariasi, mulai dari 29.900 rupiah hingga 39.900 rupiah per bulannya, tergantung keputusan pemilik channel masing-masing.

Jadi, bagaimana MedForians? apakah kalian sudah siap untuk mendukung Youtuber kesayangan kalian selangkah lebih maju dibandingkan penggemar bisa?

BACA JUGA :  Blade&Soul Revolution Umumkan Event Kolaborasi Bersama Xiaomi

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×