Acer Luncurkan 3 Laptop Predator Terbaru Dengan Harga Terjangkau

Gaming Jul 02, 2020

Acer lagi-lagi kembali mengguncang pasar laptop gaming di Indonesia. Tepat pada Rabu (1/7) kemarin, mereka baru saja memboyong tiga laptop gaming terbaru mereka ke Indonesia.

Ketiga laptop tersebut telah menggunakan prosesor Intel terbaru generasi ke 10.

“Kami membawa pembaruan di lini perangkat gaming kami di Indonesia dengan membawa tiga laptop baru, yakni Triton 500, Helios 300, dan Nitro 5 generasi terbaru yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-10,” kata President Director Acer Indonesia, Herbert Ang dalam acara peluncuran laptop gaming Acer secara online, Rabu (1/7).

Acer Triton 500 (PT515-52)

Laptop ini menjadi flaghsip dari ketiga laptop yang diluncurkan kemarin. Sebagai laptop Flagship, laptop ini dibekali prosesor tertinggi untuk laptop dari intel yaitu Core i7-10875H dengan 8 core dan 12 thread.

Pilihan GPU untuk laptop ini juga sudah sangat pol-polan, yaitu RTX 2070 Super dan RTX 2080 Super. Pengguna juga dapat memilih varian RAM yang disediakan yaitu 16 GB dual channel dan 32 GB dual channel. RAM tersebut bisa menghasilkan clockspeed sebesar 2933 Mhz.

Kapasitas penyimpanannya pun sangat besar dan pastinya sudah sangat cepat, Karena laptop ini sudah dibekali SSD M.2 NVME sebesar 1 TB yang masih bisa diupgrade oleh penggunanya.

Layarnya pun sudah sangat overkill dengan refresh rate hingga 300 Hz dan response time 3ms GTG. Layar tersebut sudah menggunakan panel IPS sebesar 15,6 Inch dengan teknologi Gsync.

Sistem pendinginannya pun sudah mendapatkan teknologi terbaru dari Acer. Teknologi pendinginan terbaru ini diberi nama oleh Acer sebagai 4th gen Aeroblade 3D fan + vortex flow. Acer mengklaim bahwa sistem pendingin terbaru ini akan menjamin penggunanya tidak mendapatkan gejala throttling dalam bermain game. Acer juga menjamin bahwa tingkat kebisingan dari fan laptop ini masih dalam kategori “sunyi”.

Acer Helios 300 (PH315-53)

Lanjut ke laptop kedua, Helios 300 ini diposisikan sebagai laptop mid range oleh Acer. Namun, meskipun menjadi laptop di segmen mid range, prosesor yang digunakan tetap kencang yaitu Intel Core i7-10750H dengan 6 core dan 12 thread.

Pilihan GPU dalam varian laptop ini juga pol-polan, yaitu RTX 2070 Super dan RTX 2080 Super. Sayangnya, penyimpanan dari laptop ini terbatas hanya di SSD M.2 NVME sebesar 512 GB saja. Begitupun juga dengan dukungan RAM pun agak “standar” yaitu di 8 GB dengan clockspeed 2933 Mhz.

Namun hal tersebut masih bisa dimaafkan mengingat layas sebesar 15,6 Inch laptop ini menggunakan panel IPS dengan refresh rate 240 Hz dan response time 3ms GTG.

Seperti seri flagshipnya, Helios 300 ini juga menggunakan teknologi pendingin terbaru dari Acer yaitu 4th gen Aeroblade 3D fan + vortex flow.

Acer Nitro 5 (AN515-55)

Terakhir, ada laptop gaming yang mungkin menjadi pilihan banyak orang, yaitu Acer Nitro 5. Laptop ini berbeda dari dua laptop diatas karena memiliki dua varian prosesor, yaitu Intel Core i7-10750H dan i7-10300H. Kedua prosesor tersebut juga sama-sama 6 core 12 thread, namun berbeda sedikit di turbo clock.

Karena laptop ini ditujukan sebagai laptop gaming murah, maka pilihan GPU nya masih menjadi best deal untuk di segmennya. Pilihan GPU yang disediakan adalah GTX 1650 dan GTX 1660 Ti. Untuk RAM masih ‘standar” di 8 GB dengan clockspeed 2933 Mhz. Penyimpanannya pun sudah menggunakan SSD M.2 NVME sebesar 512 GB.

Untuk segi layar, Acer menyematkan panel IPS dengan ukuran 15,6 Inch yang memiliki refresh rate 144 Hz dan response time 3ms GTG. Sayangnya, sistem pendingin dari laptop seri ini masih menggunakan teknologi yang sudah ada sebelumnya yaitu Acer Coolboost + Quad Exhaust.

Harganya?

Acer dikenal sebagai “Xiaominya laptop“, yang pasti menawarkan harga yang menarik berbanding dengan spesifikasinya. Dikutip dari Tek.id, untuk Acer Nitro 5 dibanderol mulai harga Rp 12,455 Juta.

Sedangkan untuk seri Helios 300 dibanderol mulai harga Rp 22,9 Juta dengan bonus Predator Galea 300 Headset Gaming selama masa promosi.

Untuk seri Triton 500, dibanderol mulai harga Rp 49,9 Juta dan akan mendapatkan bonus yaitu Acer Windows Mixed Reality Headset selama masa promosi. Ketiga laptop tersebut akan berada di pasar laptop gaming Indonesia dalam waktu dekat.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.