Akihabara Maid Café Konfirmasi Enam Karyawannya Positif COVID-19

Pop Kultur Jul 06, 2020

Infinia, sebuah perusahaan yang membawahi maid café @home café mengumumkan pada hari Rabu (1/7) lalu bahwa 3 stafnya telah terinfeksi COVID-19.

Sebelumnya, pada 26 Juni mereka mengumumkan 3 staf yang terinfeksi COVID-19, sehingga total jumlah karyawan yang terinfeksi saat ini menjadi 6 orang.

Dalam pengumuman itu juga, Infinia menyatakan bahwa karyawan yang beresiko terkena virus telah dirumahkan sejak 26 Juni, serta menerima konfirmasi dari lembaga kesehatan setempat bahwa mereka masih diperbolehkan untuk menjalankan bisnis.

Dilansir dari Anime News Network, cafe tersebut telah menerapkan langkah-langkah social distancing, seperti mengurangi jumlah kursi dan memisahkannya dengan panel, mewajibkan para staf dan maid untuk menggunakan topeng, serta menyediakan disinfektan dan alat pendeteksi suhu tubuh di pintu masuk.

Adapun untuk berfoto bersama maid masih diperbolehkan, namun hanya dengan seorang maid saja, serta menghindari kontak fisik secara langsung.

Kota Tokyo sendiri telah melaporkan 107 kasus infeksi baru COVID-19 pada hari Kamis (2/7), jumlah kenaikan terbesar sejak pencabutan situasi darurat kota pada 25 Mei.

Terakhir kali kota ini melaporkan lebih dari 100 kasus baru dalam satu hari pada 2 Mei yang lalu. Adapun kasus lonjakan tertinggi terjadi setelah seminggu lebih dari 50 kasus baru per hari, menunjukkan lonjakan infeksi di seluruh wilayah kota.

Dalam sebuah konferensi pers pada Kamis sore, gubernur Tokyo Yuriko Koike mendesak agar masyarakat tidak keluar rumah dan mengunjungi tempat-tempat hiburan mengingat terjadi peningkatan kasus infeksi berasal dari tempat-tempat ini.

Sumber foto thumbnail: Japan Web Magazine

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.