Menu Tutup

Aplikasi Tiktok ala Facebook, Lasso akan Ditutup Dalam Waktu Dekat

Facebook dikabarkan akan segera menutup Lasso dalam waktu dekat. Lasso sendiri merupakan aplikasi video pendek yang mirip dengan aplikasi Tiktok.

Dilansir dari Kompas Tekno, pengumuman tersebut dibagikan secara langsung melalui notifikasi aplikasi Lasso milik pengguna. Adapun dalam pengumuman tersebut mengatakan bahwa layanan aplikasi itu akan ditutup pada 10 Juli mendatang.

Lasso sendiri pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu dengan tujuan untuk “bersaing” dengan Tiktok.

Lasso memungkinkan pengguna mengunggah video pendek berdurasi 15 detik dengan cuplikan lagu populer di bagian latar belakang, mirip seperti aplikasi Tiktok.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berbagi kreativitas dan feedback mereka kepada kami. Masukan tersebut akan kami terapkan pada fitur video kami yang lain.” Ujar juru bicara Facebook.

BACA JUGA :  Apple Hapus 30 Ribu Aplikasi dari App Store di Tiongkok, Ada Apa?

Meskipun tidak dijelaskan secara detail alasan penutupan aplikasi tersebut, namun kabar yang beredar mengatakan bahwa Facebook kini sedang fokus mengembangkan fitur Reels di Instagram.

Reels sendiri merupakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit video sama seperti Tiktok.

Video tersebut lalu dapat diunggah melalui Instagram Stories, dibagikan melalui Direct Message atau DM, ataupun diunggah pada kolom Explore baru bernama Top Reels. Fitur ini telah diuji coba di Brazil pada tahun lalu serta di Perancis dan Jerman pada pekan lalu.

Lasso sendiri hanya hadir secara eksklusif saja di beberapa negara di benua Amerika.

BACA JUGA :  ASUS Luncurkan Laptop Gaming ROG Terbaru, Pakai Liquid Metal!

Berdasarkan riset App Annie, Lasso hanya memiliki 80.000 jumlah pengguna aktif di Android dan sangat sedikit hingga tak bisa dilacak di iOS.

Sebelum menutup Lasso, Facebook juga pernah menutup Hobbi, aplikasi mirip Pinterest yang dirancang untuk membantu pengguna mendokumentasikan karya pribadinya.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×