Bungkam Mulut Warganet, Enako Ungkap Penghasilannya Sebagai Cosplayer

Pop Kultur Jul 23, 2020

Kadang-kadang berbagai hal dapat menjadi panas di Internet dan cara terbaik untuk mematikan seseorang adalah dengan memanggilnya dan memfitnah secara publik. Inilah yang terjadi pada Enako, cosplayer top Jepang, Enako.

Enako sempat membuat sebuah cuitan yang berisi penghasilannya sebagai Professional Cosplayer selama setahun.

Bukan tanpa alasan, Enako membocorkan gajinya dikarenakan seseorang dalam komentar di salah satu livestream menanyakan apakah dia mempunyai pacar yang kaya atau “sugar daddy” karena cosplay dikarenakan sebagian besar bisnis seperti ini hanyalah dianggap “casting couch business” belaka (istilah lainnya Sofa Casting, atau bisnis esek-esek).

Dilansir dari Crunchyroll, dapat disimpulkan bahwa Enako merasa tidak senang atas komentar tersebut. Enako juga menyebutkan total penghasilannya sebanyak 30 juta yen atau sekitar $281,000 (estimasi Rp 4.087.308.000) dalam setahun.

Apalagi, Enako sempat menjadi cosplayer official untuk serial Re:ZERO -Starting Life in Another World- sebagai Rem, Rent-a-Girlfriend sebagai Chizuru Mizuhara, dan seluruh heroine dalam serial Quntessential Quintuplets.

“Apa yang kau ketahui tentangku? Atau tentang waktu kerjaku? Aku menghasilkan lebih dari 30 juta yen dari hasil kerja keras selama ini,” ujar Enako di Twitter.

Enako menjelaskan bahwa dia sangat ingin mendapatkan 50 trilyun yen ($US 466 juta) dari hasil kerjanya sebagai Cosplayer profesional. Tetapi, ia bertanya-tanya apakah ada cukup uang di dunia untuk itu. Jawabannya adalah tidak, bahkan Jeff Bezos tidak memiliki uang sebanyak itu.

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.