Detail Terbaru Assassin's Creed Valhalla Resmi Diungkap

Gaming Jul 14, 2020

Setelah sebelumnya Ubisoft mengumumkan seri terbaru dari franchise Assassin’s Creed, Ubisoft juga memberikan penjelasan mengenai detail game ini melalui event Ubisoft Forward pada tadi malam.

Berikut detail-detail yang telah mereka jelaskan dan akan MedForSquad jabarkan dalam artikel ini.

Pada demo yang ditunjukkan yang dimainkan oleh Direktor Level Design yaitu Philippe Bergeron, banyak yang menilai bahwa game ini dari segala hal masih tetap sama dengan Assassin’s Creed Odyssey maupun Assassin’s Creed Origins, namun semua itu terbantahkan melalui demo tersebut.

Penggemar bakal diperlihatkan berbagai fitur ataupun mode gameplay yang tidak sepenuhnya sama dari seri sebelumnya.

Sesuatu khas yang ada pada era Viking terasa kental dari mulai perebutan wilayah sampai penghadiran pernikahan ala Viking.

Namun yang jadi fokus utama pada demo tersebut ialah sistem dan fiturnya, berikut detail sistem dan fitur yang sudah penulis rangkum.

Raiding & Assault

Pada game ini, pemain akan dihadirkan mode penyerbuan/penyerangan sebuah wilayah di Kerajaan Inggris.

Pemain bersama bangsa Viking akan menyerang sekaligus merampas untuk mengumpulkan sumber daya sebagai modal membangun pemukiman untuk bangsa Viking.

Pada mode ini juga, pemain bisa membangkitkan anggota bangsa Viking yang gugur.

Karena sistem ini sepertinya akan sangat menentukan faktor keberhasilan para pemain dalam bekerjasama menyerang suatu wilayah.

Dengan adanya mode ini, kalian bisa memanfaatkan mekanisme tempur baru, yang memungkinkan pemain menggunakan dua senjata sekaligus dan memberikan senjata ataupun membantu anggota untuk menjebol penghalang pada suatu wilayah.

Pemain juga akan dibekali segudang peralatan besar seperti obor sampai tong-tong peledak yang fungsinya untuk menghancurkan wilayah dalam skala luas.

Intinya pada mode ini pemain diwajibkan untuk saling bekerjasama dan menjaga satu sama lain agar berhasil menyerang suatu wilayah.

Exploring & Interact

Tak hanya sekedar menjelajah saja dari berbagai tempat yang indah seperti Origins ataupun Odyssey, pada game ini juga pemain bisa menjelajah untuk menemukan suatu hal kecil sampai hal penting mulai dari hutan belantara, pedesaan ataupun tempat-tempat mistis pada era Viking.

Pemain juga akan mendapatkan banyaknya interaksi dari berbagai tempat tertentu.

Misalnya ada pada pedesaan, nantinya pemain akan mendapatkan berbagai interaksi secara acak dari berbagai NPC seperti anak kecil yang iseng untuk mengajak kalian untuk bermain petak umpet.

Bahkan pada saat pemain di tempat mistis, pemain bisa menyusun batu sebagai bentuk pemujaan terhadap dewa pada era tersebut untuk menambah exp pemain atau malah bisa bertarung melawan makhluk dari mitologi nordik.

Poinnya adalah tak hanya sekedar sebuah interaksi biasa, tapi interaksi tersebut bisa mempengaruhi karakter, mulai dari tingkat sosial, skill sampai level.

Combat Mechanic & Skill Power

Ke depan, sistem senjata pada dua tangan akan diterapkan dengan pembaruan yang sangat signifikan.

Pada video tersebut juga pemain diperlihatkan beragam gaya bertarung, setiap senjata memiliki serangan yang berbeda-beda yang akan mempengaruhi gaya bertarung.

Pemain juga bisa memanfaatkan musuh sebagai pelindung, melempar musuh, sampai menyeruduk musuh, bahkan pemain juga memanfaatkan senjata yang digunakan musuh.

Pada seri terbaru ini juga pemain kembali mempunyai skill power seperti Origins maupun Odyssey.

Dengan adanya skill tree, pemain bisa memfokuskan skill apa yang ingin dikembangkan dan semua itu benar-benar berpengaruh pada karakter.

Hal-hal lain yang lebih baru juga akan hadir menghidupkan nuansa game ini yang tentunya sangat kental pada era Viking saat itu.

Seperti memancing, berburu untuk kebutuhan stamina ataupun health bar, rap battle ala Viking, lomba minum bir, berinteraksi dengan hewan peliharaan, menambahkan tato, dan masih banyak lagi.

Eagle Eyes juga akan hadir, tapi tak sekedar sebagai pendeteksi musuh, hewan ataupun item spesial. Nantinya, kalian juga bisa melihat kelemahan musuh.

Settlement juga akan diterapkan, dimana pemain bisa memperluas atau melengkapi permukiman yang mereka buat dengan bangunan baru ataupun penambahan secara fungsional.

Selain itu, ada Social Stealth kembali hadir dengan pemain memanfaatkan hoodie untuk bersembunyi di balik kerumunan NPC.

Tak hanya itu, pemain bisa memasang dan melepas hoodie tersebut secara real time tanpa harus membuka settingan menu kostumisasi.

Banyak sekali fitur dan mode yang dihadirkan pada seri ini, menjadikan Assassin’s Creed Valhalla jauh lebih hidup dan lengkap dibandingkan seri sebelumnya.

Itu detail terbaru dan lengkap mengenai Assassin’s Creed Valhalla yang ditunjukkan pada Ubisoft Forward.

Rencananya game ini akan dirilis pada 17 November untuk PS4, Xbox One, dan PC baik lewat Uplay maupun Epic Games yang bersifat eksklusif sementara. Mereka juga memastikan bahwa game ini akan rilis pada PS5 dan Xbox Series X.

Tak hanya itu, mereka mengumumkan bahwa kalian tak perlu membeli game ini lagi karena mereka akan menyediakan fitur upgrade ke next-gen console tersebut.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tertarik untuk membeli game ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.