Event Doujinshi ComicVKet Bakal Hadirkan Akihabara dalam Bentuk Virtual

Pop Kultur Jul 30, 2020

Pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara di dunia memaksa pembatalan berbagai event-event besar dan penutupan tempat-tempat wisata.

Beberapa event yang “menolak untuk dibatalkan” pun terpaksa dilaksanakan secara online.

Namun di era Revolusi Industri 4.0, dengan menggunakan kecanggihan teknologi masa kini, event-event tersebut berhasil dikemas dengan gaya yang menarik, seperti menghadirkannya di dalam sebuah “dunia virtual”.

Dilansir dari Crunchyroll, sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo, HIKKY akan menghadirkan sebuah acara doujinshi “ComicVKet 1” melalui perangkat Virtual Reality (VR) pada 13 sampai 16 Agustus 2020. Sebanyak 382 doujinshi circles akan ikut berpartisipasi dalam event ini.

Satu hal yang menarik adalah lokasi pelaksanaannya, dimana Akihabara yang dikenal sebagai “Tanah Suci Para Otaku” akan dihadirkan dalam sebuah dunia virtual dengan tajuk “Virtual Akihabara”.

Sama seperti Kota Akihabara di dunia nyata, di dalam Akihabara versi dunia virtual ini para pengunjung dapat membeli produk-produk doujinshi dan berinteraksi dengan pengunjung lainnya setiap mengunjungi stan.

Para pengunjung dapat mendatangi “Virtual Akihabara” melalui perangkat VR mereka.

Sebelumnya dalam sebuah event uji coba pada 10 sampai 12 April, event “ComicVKet 0” telah dihadiri oleh 25.000 orang.

“Virtual Akihabara” sendiri didesain oleh penerbit peta Jepang Zenrin dengan pencitraan model kota 3D. ada sekita 60 restoran dan toko-toko elektronik yang benar-benar dibuat secara nyata dan menawarkan kupon belanja pada para pengunjung.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.